Pilkada Serentak Memasuki Tahap Pemutakhiran Data Pemilih

KBRN Bengkalis: Proses pelaksanaan Pilkada serentak 2020 di Kabupaten Bengkalis saat ini masih dalam tahapan pencocokan dan penelitian daftar pemilih.

Hal tersebut dijelaskan Ketua Divisi Perdatin KPU Bengkalis Anggi Ramadhan S. menjawab RRI Jumat pagi (7/8/2020).

Menurut Anggi Ramadhan S, dalam tahapan tahapan pencocokan daftar pemilih ini tidak ditemui kendala yang signifikan.

“Kita memasuki tahapan pendataan pemilih atau proses pencocokan dan penelitian data pemilih di Kabupaten Bengkalis, kemudian kendala kendala yang kita hadapi tidak begitu signifikan hanya beberapa yaitu petugas PPDP dilapangan tidak dapat menemui masyarakat atau pemilih pada saat petugas datang kerumah pemilih mungkin dikarena yang bersangkutan sedang dalam bekerja”kata Anggi.

Ditambahkan Anggi Ramadhan S, proses pencocokan dan penelitian data pemilih ini sekaligus untuk mensinkronkan kembali jika terdapat data pemilih ganda.

“Pemilih ganda yang ada didalam daftar pemilih AKWK memang proses pencocokan dan penelitian pada saat ini adalah proses melakukan penyandingan data yaitu data dari AKWK yang didalam data AKWK tersebut memang masih ada pemilih yang tidak memenuhi syarat sebagai pemilih inilah bagian penting dari proses pemutakhiran data pemilih yaitu sub bagiannya adalah pencocokan dan penelitian”jelas Anggi. 

Proses pemuktakhiran data pemilih di Kabupaten Bengkalis akan berlangsung hingga 13 Agustus mendatang sesuai dengan tahapan Pilkada serentak yang ditetapkan KPU RI.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00