Peserta Ujian Penerimaan CPNS 2019 Diberi Keleluasaan Untuk Pilih Lokasi Test

KBRN Bengkalis: Test lanjutan untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019, direncanakan berlangsung mulai 1 September sampai dengan 12 Oktober 2020.

Kelanjutan tahapan test untuk pendaftar CPNS tersebut, dijelaskan Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan Dan Pelatihan (BKPP) Bengkalis Djamaluddin kepada RRI diruang kerjanya pada Kamis (6/8/2020).

Pendaftaran ulang bagi peserta test CPNS untuk mengikuti SKB ini, dibuka sejak tanggak 1 hingga 7 Agustus 2020 dan dilanjutkan dengan pencetakan kartu pada 8 Agustus.

“Mulai dari tanggal 1 sampai 7 Agustus peserta untuk mengikuti SKB kemudian tanggal 8 Agustus peserta lakukan pencetakan kartu untuk SKB. Pelaksanaan testnya sendiri direncanakan mulai dari tanggal 1 September sampai dengan 12 Oktober 2020”kata Djamaludin.

Ditegaskan Djamaluddin, jadwal pelaksanaan test tersebut dapat berubah dan sangat tergantung dengan situasi ditengah pandemi, mengikuti aturan yang dikeluarkan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN). Hingga kemarin,  sekitar 190  peserta test CPNS di Kabupaten Bengkalis telah mendaftar ulang dari 239 yang lulus pada tahapan sebelumnya.

“Jadwal ini masih bisa berubah tergantung dari kondisi karena inikan sudah ditentukan oleh BKN. Yang lulus itu sekitar 239 oranglah”jelasnya.

Pelaksanaan ujian untuk peserta dari Kabupaten Bengkalis akan dilaksanakan di BKN Regional 12, dan diberikan keleluasaan untuk ikut test atau ujian ditempat lain sesuai dengan pilihan saat mendaftar ulang secara online.

“Untuk Kabupaten Bengkalis itu dilaksanakan di BKN Provinsi Regional 12, jadi diberikan peluang juga bagi peserta SKB yang berasal dari luar Provinsi Riau bisa melaksanakan tes atau seleksi SKB nya itu ditempat lain yang sudah di tentukan oleh BKN, misalnya gini dia ikut mendaftar di Bengkalis tapi dia orang Sumatera Utara, dia seleksi untuk formasi di Bengkalis, jadi di Sumatera Utara ternyata ada juga yang melaksanakan secara mandiri, boleh ikut testnya di Medan atau Sumatera Utara didalam daftar ulang itulah dia memilih dimana lokasi dia melaksanakan ”terang Djamal.

Diingatkan Jamaluddin, peserta ujian penerimaan CPNS tahun 2019 untuk tetap memonitor perkembangan dan penjadwalan tahapan test, di Web resmi Badan Kepegawaian Negara.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00