Penyaluran BLT DD Tahap IV Masih Berlangsung di Bengkalis

KBRN Bengkalis: Masyarakat dengan katagori keluarga kurang mampu sangat membutuhkan uluran tangan pemerintah melalui bantuan langsung tunai, untuk membeli keperluan pokok sehari hari.

Hal tersebut dikemukakan kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat fan Desa (PMD) Bengkalis Yuhelmi kepada RRI usai menghadiri acara penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap IV, di Desa Muntai dan Teluk Lancar Kamis pagi (6/8/2020).

Dijelaskan Yuhelmi, BLT DD tahap IV telah disalurkan disejumlah desa dan diharapkan akan terealisasi 100 persen dalam waktu dekat.

“Penyaluran BLT DD tahap IV untuk desa Muntai kecamatan Bantan dan Desa Teluk Lancar kecamatan Bengkalis. Dari 2 desa tersebut memang masyarakat kita cukup membutuhkan bantuan tersebut dan itu semua adalah dalam rangka kehadiran Pemerintah ditengah tengah masyarakat dalam rangka membantu masyarakat terdampak Covid-19”kata Yuhelmi.

Dijelaskan Yuhelmi, penyaluran BLT DD di desa Muntai dan Teluk Lancar berjalan lancar dan pihaknya mengingatkan masyarakat setempat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan untuk pencegahan Covid-19.

“Untuk di Desa Muntai penyalurannya alhamdulillah berjalan dengan lancar dan begitu juga untuk di desa teluk lancar berjalan dengan baik, pada kesempatan tersebut kami mengajak kepada kepada kedua desa tersebut memperhatikan protokol kesehatan karena memang Covid-19 ini sampai hari ini Kabupaten Bengkalis masih berada di zona kuning”jelasnya.

Pada penyaluran BLT DD tahap I, II dan III, kabupaten Bengkalis mendapat apresiasi dari Kementerian Desa PDTT dan  Pemerintah Propinsi Riau, dapat merealisasi penyaluran tepat waktu dan tercepat di Propinsi Riau tanpa ada kendala.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00