Kukerta Unri Ikut Putuskan Mata Rantai Covid-19 di Bengkalis

Tim Kukerta Unri lakukan penyemprotan disinfektan di Desa Wonosari Bengkalis

KBRN, Bengkalis : Kuliah kerja nyata (Kukerta) Mahasiswa Universitas Riau (Unri) Pekanbaru di Kecamatan Bengkalis pada Minggu,12 Juli 2020 melaksanakan kegiatan penyemprotan Disinfektan.

Rafiq Al Indra selaku Koordinator Kukerta di Desa Wonosari menyebutkan bahwa salah satu upaya para mahasiswa untuk memutus mata rantai virus Corona, tim KKN mahasiswa Unri di bawah bimbingan dosen pembina tim KKN Unri dengan dosen pembina  Dr. Hafidawati S.Tp M.T melakukan penyemprotan disinfektan di Desa Wonosari tertuma di lokasi atau tempat tempat umum.

"Ya kita lakukan ini untuk mencegah dan pemutus mata rantai virus corona dan yang jadi sasaran kita adalah tempat-tempat umum seperti tempat pendidikan anak usia dini (PAUD),sejumlah mesjid dan musollah serta kantor desa," kata Rafiq kepada RRI.

Dikatakan Rafiq tim Kukerta Unri program kegiatan penyemprotan disinfektan ini bertujuan untuk upaya mencegah dari penyebaran virus corona, hal ini merupakan salah satu program kegiatan yang sangat di tekankan oleh universitas.

Sementara Kepala Desa Wonosari Suswanto sangat mendukung adanya kegiatan penyemprotan disinfektan ini didesanya oleh mahasiswa Kukerta Unri ini, kegiatan ini dinilai salah satunya untuk mencegah dari penyebaran virus corona yang sangat berbahaya.

"Kita sambut baik apa yang telah dilakukam mahasiswa ini mudah-mudahan kegiatan yang dilakukan dari tim Kukerta ini bisa membantu masyarakat desa Wonosari khusus nya terhindar dari penyebaran virus corona,"kata Kades Wonosari Suswanto.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00