Warga Desa Tenggayun Merasa Aman Dari Gangguan Hewan Buas Harimau Sejak TMMD Didesanya

Warga Desa Tenggayun merasa aman dari gangguan Harimau sejak pelaksanaan TMMD Kodim 0303/ Bengkalis

KBRN, Bengkalis : Warga Desa Tenggayun Kecamatan Bandar Laksamana  merasa nyaman dengan kehadiran Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke  108  Kodim 0303/Bengkalis,karena sejak beberapa bulan terakhir warga sempat dihantui rasa takut karena adanya si belang alias harimau yang berkeliaran diseputaran kampungnya.

Kepala Desa (Kades) Tenggayun Muhammad Khairil ketika di konfirmasi wartawan menyebutkan bahwa terkait harimau yang sempat berkeliaran dan bahkan telah menelan korban ini memang sudah ditangani oleh BBKSDA Provinsi Riau,Pemerintah Kecamatan dan Desa, serta dari kepolisian, bahkan dari sudah dipasang kamera dan perangkap di lokasi kejadian.

"Memang sejak beberapa Minggu warga disini resah karena harimau yang telah menelan korban di kampung sini belum bisa di tangkap,semoga upaya penangkapan harimau tersebut bisa berhasil," kata Kades Tenggayun, Sabtu,(11/7/2020).

Muhammad Khairil menyampaikan rasa syukurnya karena dengan adanya anggota TNI dikampungnya warga merasa terlindungi dan bisa melaksanakan aktivitas seperti biasa tanpa rasa takut.

"Alhamdulillah dengan kegiatan TMMD di desa kami,selain memberikan rasa aman dan bangunan fisik yang di bangun sangat besar manfaatnya bagi warga kami disini," kata Kades lagi.

Kades berharap dengan dibangunnya jalan yang tembus ke perkebunan,warga semakin giat menanam baik jenis sayuran dan tanaman keras dan dengan terbukanya jalan ini kebun warga yang berada dikiri kanan jalan semakin bersih.

Ditambahkan Kades keuntungan yang didapat masyarakat desa tenggayun selama TMMD selain infrastruktur jalan semakin lancar juga terhindar dari gangguan si raja hutan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00