Warga Desa Api-api Merindukan TMMD Tahun Depan

Warga Desa Api-api berharap TMMD Kodim 0303/Bengkalis tahun depan kembali kedesanya

KBRN, Bengkalis : Dandim 0303/Bengkalis Letnan kolonel Infantri (letkol Inf) Lizardo Gumay,S.H, M.M didampingi Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Kabupaten Bengkalis Gendrayana Jum'at,(10/7/2020) lakukan peninjauan ke salah satu sasaran tempat pelaksanaan Tentara Manunggal membangun Desa (TMMD) ke 108 Kodim 0303/Bengkalis.

Salah satu tempat yang di tinjau Dandim dan rombongan adalah sasaran 1 semenisasi Jalan parit Medang Api-api Desa Api-Api Kecamatan Bandar Laksamana, Kabupaten Bengkais.

Dilokasi tersebut telah di bangun Jalan beton dengan ukuran 150 M x 3 M x 0,15 M yang dikerjakan sejak beberapa hari sejak pelaksanaan TMMD dilasanakan pada Akhir Juni lalu.   

Kepala Desa Api-api Edi Farizal disela-sela kunjungan Dandim  menyampaikan harapan warga kepada Dandim, untuk TMMD tahun depan kembali didesanya.

Dikatakan Kades keinginan warga ada 2 kilometer lagi jalan menuju ke Desa tetangga. 

"Ya warga disini sangat mengharapkan kegiatan TMMD pada tahun depan kembali ke Desa Api-api karena jalan yang telah di bangun masih kekurangan 2 km lagi menju ke kampung sebelah dan kalau elah terhubung akan memprdekat jarak antar desa," kata Kades Api-api Edi Farizal.

Dikatakan Kades dengan adanya jalan yang dibangun dari kegiatan TMMD ini bisa mempermudah membawa hasil kebun baik kelapa sawit maupun karet dengan waktu lebih cepat dan bisa meningkat ekonomi warga.

TNI Manunggal Membangun Desa sangat dibutuhkan desa desa terutama wilayah yang berada jauh dari perkotaan, diharapkan pemerintah daerah bersama TNI bersinergi membangun desa agar kedepannya menjadi desa mandiri.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00