MUI Akan Terus Menerus Melakukan Safari Dakwah, Harap Dukungan Semua Pihak

MUI saat berdiskusi dengan warga Ujung pasir Rupat Utara saat safari dakwah

KBRN, Bengkalis : Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bengkalis telah menjalankan misi dakwah yang di kemas dalam safari Dakwah ke daerah terpencil atau minim dengan sentuhan keagamaan. Kegiatan ini sangat disambut positif oleh masyarakat sasaran dakwah.

Seperti kegiatan dakwah ke daerah Kampung Ujung Pasir, Desa Titi Akar, Kecamatan Rupat Utara, Kabupaten Bengkalis belum lama ini. 

"Masyarakat sangat menyambut baik kehadiran kita dan karena memang di sana sudah lama sekali tidak mendapatkan sentuhan-sentuhan keagamaan dan mereka berharap agar kegiatan yang kita lakukan ini terus berkelanjutan," ungkap Ketua MUI, H. Amrizal kepada RRI,Jumat (10/7/2020)

Dijelaskan Amrizal, saat melakukan safari dakwah tersebut MUI mengirim tujuh orang, dari Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdakab Bengkalis dua orang dan dari Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Rupat Utara, bersama-sama memberikan motivasi kepada masyarakat di daerah yang terdapat sekitar 17 kepala keluarga (KK) sebelumnya mencapai 70 KK, berkurang karena banyak yang pindah.

"Kita berupaya maksimal untuk memberikan program pembinaan terhadap beberapa orang, dan juga kita sudah membekali dengan buku, ada yang berpotensi, terpulang pada komitmen mereka nantinya," kata Amrizal lagi.

Amrizal berharap, ada orang yang membina secara terus-menerus di daerah tersebut ataupun dari daerah terdekat minimal sekali dalam seminggu untuk memberikan pembinaan sekaligus Shalat Jumat bersama mereka.

"MUI juga mempunyai rencana untuk melakukan aktivitas dakwah di wilayah-wilayah lain, khususnya di kampung-kampung yang boleh dikatakan jauh di pelosok. Kita berharap dukungan dari masyarakat khususnya umat Islam karena untuk menyebar para mubaligh memerlukan biaya operasional. Jadi kalau masyarakat mendukung kegiatan ini bisa kita lakukan secara maksimal. MUI tidak punya dana khusus untuk itu, kalau seluruh komponen masyarakat saling bekerja sama insyaallah bisa tersebarlah ke kampung-kampung yang berada jauh di pelosok," harapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00