86 Persen Desa di Bengkalis Sudah Salurkan BLT DD Tahap III Per 10 Juli 2020

KBRN Bengkalis: Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap III hingga hari ini Jumat (10/7/2020) di kabupaten Bengkalis telah terealisasikan 86 persen, dengan total anggaran Rp.8.383.800.000,-(Delapan milyar tiga ratus delapan puluh tiga juta delapan ratus ribu rupiah) untuk 13.973 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdampak Covid-19.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Bengkalis Yuhelmi kepada RRI usai melaksanakan penyaluran BLT DD tahap III di desa kelapapati tadi pagi Jumat 10 Juli 2020 menjelaskan, setiap hari jumlah desa yang menyalurkan BLT DD tahap III terjadi perubahan yang signifikan. Dari 11 kecamatan di daerah ini, baru kecamatan Bandar Laksamana dan Siak Kecil serta kecamatan Bukit Batu yang terealisasi 100 persen.

“Perubahan ini cukup signifikan karena pukul 14 WIB nanti, ada beberapa desa di kecamatan Bengkalis akan menyalurkan BLT DD III ”kata Yuhelmi.

Mengingat kondisi keluarga penerima manfaat yang sangat membutuhkan bantuan dana segar guna memenuhi kebutuhan hidup sehari hari, Yuhelmi mengharapkan jajaran pemerintah desa dan kecamatan untuk mempercepat proses penyaluran BLT DD tahap III, menyusul kecepatan kecamatan Bandar Laksamana dan Siak Kecil serta Bukit Batu. 

Ditargetkan pada 15 Juli 2020 BLT DD tahap III sudah terealisasi 100 persen. Yuhelmi minta koordinator kecamatan dan tenaga pendamping desa di kecamatan lainnya untuk memfasilitasi mempercepat proses peyaluran BLT DD tahap III.

“Untuk Kecamatan yang lain kami kira dalam waktu dekat insyaallah akan bisa tersalur keseluruhannya, begitu juga kami dari pemerintah kabupaten memberikan apresiasi kepada seluruh kepala desa di kabupaten Bengkalis yang penuh semangat melaksanakan tugas di tengah pandemi Covid-19 ini ”tutup Yuhelmi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00