Baznas Bengkalis Hari Ini Kembali Salurkan Zakat

KBRN Bengkalis: Rasa syukur dan terharu diungkapkan Ibu Aisyah, salah satu penerima zakat peruntukkan pendayagunaan bidang ekonomi, dari Badan Amil dan Zakat Nasional (BAZNAS) Bengkalis pagi tadi Kamis (2/7/2020). Aisyah salah seorang ibu rumah tangga yang membuka usaha rumah kecantikan di kediamannya, sangat merasakan dampak dari pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah senang terharu mendapat bantuan dari BAZNAS Bengkalis dan sangat terbantu usaha salon saya, saat ini gak ramai kek biasalah, kalau ada corona gini, suami jualan cendol, Jaulan juga sepi”ungkap Aisyah

Dijelaskan ketua BAZNAS Bengkalis Ustadz Ali Ambar, zakat yang disalurkan hari ini untuk 15 Mustahik dengan peruntukkan dibidang ekonomi, pendidikan dan kemanusiaan.

“Kesehatan, kemanusiaan juga ada, jumlahnya 17 juta 500 ribu rupiah kepada 15 Mustahik” kata Ali Ambar

Ditambahkan ustadz Ali Ambar, per Januari 2020 hingga saat ini telah terkumpul zakat sejumlah Rp. 1.508.000.000,- (Satu milyar lima ratus delapan juta rupiah) dan telah disalurkan sebanyak Rp. 1.203.000.000,-(Satu milyar dua ratus tiga juta rupiah.

Sementara itu, Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan usai  menghadiri acara pembagian zakat di Kantor BAZNAS pagi tadi menilai, kegiatan pengumpulan dan pembagian zakat di daerah ini sangat akuntabel, transparan dan tepat sasaran.

“Dan lebih tepat sasaran dalam menyalurkan hasil himpunannya kepada para Mustahik, ini bukti bahwa Baznas ini sekarang lebih transparan dan dan akuntable dalam penyaluran zakat kepada Mustahik”jelas Hendra Gunawan

Jajaran Polres Bengkalis, menurut AKBP Hendra Gunawan, setiap bulan menyerahkan zakat dengan kisaran 80 juta rupiah, yang disisihkan dari gaji dan remunasi untuk dikelola oleh BAZNAS sebagai badan resmi pengelolaan zakat.

BAZNAS Bengkalis menargetkan penerimaan zakat pada tahun 2020 sebesar Rp.2.000.000.000,-(Dua Milyar rupiah), jika dibandingkan dengan penerimaan tahun lalu pada periode yang sama, Januari hingga Juni, terjadi peningkatan pada tahun ini.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00