Masyarakat Perlu Memahami Tentang KDRT

KBRN Bengkalis:  Masyarakat luas harus memahami tentang bahaya dan pengaruh negatif dari tindak Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) terhadap keluarga dan anak.

Salah satu upaya untuk mencegah KDRT, Tim Penggerak PKK Kecamatan Bandar Selamat telah menyelenggarakan seminar tentang KDRT dan pengaruhnya terhadap anak, yang berlangsung di Aula Desa Api Api Senin (29/06/2020).

Ketua Tim Penggerak PKK Bandar Selamat Diana Rita kepada RRI menjelaskan, pihaknya menjalin kerjasama dengan Dinas P3A dan Polres Bengkalis untuk mencegah terjadinya KDRT melalui berbagai kegiatan, diantaranya seminar.

“Oleh ketua PKK se kecamatan Bandar Laksamana dan Kepala desa serta kepala sekolah sekecamatan bandar laksamana”kata Diana Rita 

Ditambahkan Diana Rita, kegiatan sosialisasi tersebut akan ditindaklanjuti dengan menyebarkan serta memasang spanduk tentang aksi menentang dan mencegah KDRT.

“Yang berisikan apa-apa saja contoh pelecahan terhadap ana, jadi kami memberikan spanduk kepada setiap desa dan sekolah dikecamatan Bandar Laksamana untuk dipasang di area-area strategis, disekolah maupun didesa’jelas Diana Rita

Ketua Tim Penggerak PKK Bandar Laksamana Diana Rita juga mengapresiakan program pemerintah untuk penerapan Sekolah Ramah Anak. Diharapkannya, sekolah ramah anak ini menjadi agent untuk menjadi fasilitator terhadap anak yang mengalami KDRT.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00