Disdagperin Lakukan Penertiban PKL di Pasar Terubuk Bengkalis

KBRN, Bengkalis : Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kabupaten Bengkalis lakukan penertiban pedagang kaki lima (PKL) di depan pasar tradisional terbuk yang berjualan di sepanjang Jalan Kelapapati Laut Desa Kelapapati Kabupaten Bengkalis.

Kepala Disdagperin Indra Gunawan menyebutkan penertiban pedagang di pasar tradisional ini bukan hanya dilakukan di pasar terubuk Bengkalis saja tapi juga di pasar tradisional di kecamatan lainnya.

Untuk penertiban di pasar terubuk Bengkalis sudah dilakukan sejak Selasa, 3 Desember dan akan dilakukan pemantau dalam beberapa hari ke depan.

"Sebelum kita lakukan penertiban para pedagang yang berjualan sudah disurati, dan pada hari ini kita langsung ke lokasi untuk melakukan penertiban,"kata Kadisperindag, Indra Gunawan, Rabu, (4/11/2019) pagi.

Pedagang yang berjualan di pinggir jalan Kelapapati laut kata Indra Gunawan dipindahkan di jalan sebelah kiri dan kanan pasar terubuk, hal ini dilakukan agar pengguna jalan tidak terganggu dan juga tidak menggangu masyarakat karena bau busuk.

"Saya berharap kepada pedagang untuk dapat mentaati peraturan yang sudah kita buat, agar tercipta suasana pasar yang aman, nyaman dan bersih,"harap Indra.

Penertiban pedagang kaki lima di pasar terubuk selain petugas dari Disdagperin juga di bantu satuan polisi pamong praja (Satpol PP) Bengkalis 10 orang personil.

Sementara Kepala Bidang (Kabid) Pengolahan pasar Irwandi Ibrahim menyebutkan jumlah pedagang yang berjualan di bahu jalan mencapai 50 pedagang.

"Kita sudah surati lebih kurang 50 pedagang, yang terdiri dari pedagang ikan dan ayam potong, buah-buahan dan sayur mayur,"kata Irwandi Ibrahim.

Untuk memantau lokasi dikatakan pak Irwandi yang didampingi Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Perundang-Undangan Daerah (Kabid Tibum dan PPD) Hengki Irawan akan diturunkan setiap harinya anggota Pol PP minimal 5 personil.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00