Penjual Bendera di Jalan Protokol Bengkalis Ikut Meriahkan HUT RI ke 77

Penjual bendera di jalan Antara Bengkalis

KBRN, Bengkalis: Memasuki bulan Agustus sepanjang jalan protokol di Bengkalis banyak terdapat pedagang musiman yang menjual bendera dan atribut untuk peringatan perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia, HUT RI ke 74 tahun 2022.

Jon Afrizal salah satu warga Sungai Pakning kepada RRI, (13/7) mengatakan sejak pertengahan Juli sudah menjual atribut tujuh belas agustusan seperti bendera dan umbul-umbul di Bengkalis tepatnya di jalan Antara. Setelah 2 tahun ia tidak berjaulan bendera karena pandemi Covid 19.

Semua bahan jualan ia beli dari Garut. Dalam satu hari ia dapat menjual hingga belasan helai bendera dan umbul-umbul.

“Alhamdulillah tahun ini bisa jualan bendera lagi, saya mulai jualan sejak pertengahan Juli kemarin, da dua lokasi yang satu lagi di jalan Sudirman, dalam sehari tak menentu hasilnya, kadang pernah sampai laku lima ratus ribu rupiah”, ungkapnya.

Sementara itu Rita salah satu warga Bengkalis yang sedang membeli bendera, mengatakan ia sedang mencari bendera dan umbul-umbul untuk dipasang di halaman rumahnya karena sudah dihimbau oleh pemerintah dalam rangka peringatan 17 agustus.

“Sudah ada himbauan dari pak RT dan Kades untuk pasang bendera menyambut tujuhbelasan biar tambah meriah, jadi beli disini saja, harganya pun agak murah”, jelasnya.

Ia mengaku HUT Kemerdekaan RI tahun ini terasa meriah, banyak pertandingan di gelar, suasana yang sudah dinanti-nantikan masyarakat di Bengkalis dan Indonesia pada umumnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar