Forum Anak Bengkalis Impikan Bengkalis Menjadi Kabupaten Layak Anak

KBRN, Bengkalis: Forum Anak Bengkalis yang sudah terbentuk di setiap kecamatan merupakan wujud eksistensi anak di Kabupaten Bengkalis dalam mendapatkan hak dan kewajiban mereka.

Kepala bidang perlindungan perempuan dan anak pada Dinas Pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak (P3A) Bengkalis Fitriani Eka Putri, (28/6),  mengatakan Berbagai kegiatan dan prestasi yang diraih oleh Forum Anak Bengkalis baik ditingkat daerah dan nasional bahkan internasional menjadi bukti bahwa anak-anak di daerah ini mampu bersaing.

Fitri menjelaskan forum anak juga mendukungan bengkalis menjadi kota layak anak, hal tersebut dapat dilihat dari berbagai program mereka.

“Mereka mempunyai program yang akan dilaksanakan, apalagi dengan pembekalan dari provisi, bahwa tugas mereka itu sebagai pelopor di bidang 24 indikator hak anak, KLA ini mereka juga menjadi salah satu pilar yang menyuarakannya”, terangnya.

Saat ini Pemerintah Daerah sedang menggodok Peraturan Daerah (Perda) yang mengatur dan mendukung tentang perlindungan perempuan dan anak

“Alhamdulillah di tahun 2022 ini juga sudah ada Perda Pesantren dan kemarin sudah masuk pada tahapan pembahasan Ranperda tentang Perlindungan perempuan dan anak”, terangnya.

Sementara untuk kajian akademis peraturan daerah tentang kabupaten layak anak akan segera di bahas pada tahun 2022.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar