Ketua dan Pengurus Karang Taruna Bukit Batu Periode 2021-2026 Dilantik

KBRN, Bengkalis: Andrika Desrianto Ketua Karang Taruna Bukit Batu dan Pengurus masa bakti 2021-2026 resmi dilantik oleh Camat Bukit Batu Acil Esyino, Sabtu (27/5/2022), di Kantor Camat Bukit Batu.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Bengkalis Hermansyah mengucapkan selamat dan tahniah atas pelantikan pengurus Karang Taruna Kecamatan Bukit Batu yang diketuai oleh Andrika Desrianto Setiawan.

Ia mengatakan hari ini adalah momentum bersejarah bagi pengurus dan kader Karang Taruna Kecamatan Bukit Batu. 

Menurutnya, ini bukan hanya seremonial belaka karena tanggung jawabnya akan semakin besar setelah pelantikan tersebut.

"Ini hanya awal dari pendeklarasian kepengurusan saja tapi yang ditunggu adalah aksi nyata teman-teman pengurus bagaimana bisa berbuat dan bermanfaat untuk masyarakat,"ucapnya.

Ketua Karang Kabupaten Bengkalis berharap keberadaan Karang Taruna senantiasa berkoordinasi dengan Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa dan stakeholder lainnya. Ia yakin Karang Taruna Kecamatan Bukit Batu bisa menyinkronkan program kerjanya dengan visi misi pemerintah daerah.

Ia menambahkan, sesuai program kerja Karang Taruna Kabupaten Bengkalis bahwa dalam lima tahun kedepan Karang Taruna Kecamatan Bukit Batu harus mampu menciptakan kader Karang Taruna sebagai seorang sosial.

"Selamat atas pelantikan pengurus Karang Taruna Kabupaten Bengkalis. Semoga bisa bersinergi kedepanny," jelasnya.

Kepada Pengurus Karang Taruna Kecamatan Bukit Batu, Camat Bukit Batu Acil Esyno mengucapkan selamat dan tahniah dan berharap dapat bersama mewujudkan Bengkalis yang Bermarwah, Maju dan Sejahtera.

Semoga para pengurus Karang Taruna, mampu melaksanakan amanah ini dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab.

Kuatkan komitmen untuk memberikan kontribusi terbaik dalam menjalankan kewajiban sesuai tugas dan fungsi yang telah diberikan.

"Sehingga nantinya benar-benar dapat menjadi organisasi mitra kerja pemerintah, dalam pembangunan sosial di daerah bahkan sampai ketingkat desa ,” ujarnya.

Andrika Desrianto Setiawan selaku Ketua Karang Taruna Kecamatan Bukit Batu mengucapkan terimakasih kepada pihak kecamatan selaku pembina umum yang telah mendukung semua kegiatan karang taruna mulai dari temu karya sampai hari ini.

"Terimakasih pemerintah Kecamatan Bukit Batu dan rekan rekan pengurus yang telah bersama-sama bertekad untuk memberi ruang kepada pemuda kecamatan Bukit Batu agar lebih kreatif inovatif dan cerdas dalam menyikapai isu terkait kepemudaan dan peka terhadap perubahan zaman".terangnya

Akademisi muda sekaligus Bendahara Karang Taruna Bukit Batu Juan Umai ikut memberikan komentar terkait Sinergitas Karang Taruna Kecamatan Bukit Batu dengan Pemerintah Keamatan Bukit Batu.

"Di momen pengukuhan ini kita punya tim yang solid dan tentunya atas dukungan berbagai pihak baik Pemerintah Daerah, Kecamatan maupun swasta sebagai mitra Karang Taruna. Secara Legalitas Karang taruna diatur di Permensos dan Permendagri yang strukturnya sampai ke Desa". Tutup Juan Umai

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar