DPMPTSP dan BPJS Dumai Jalin Kerjasama Dengan Kejari Untuk Tingkatkan Pelayanan

Penandatanganan MoU DPMPTSP ,BPJS Dumai dan Kepala Kejari Bengkalis
Foto bersamausai Penandatanganan MoU di Kejari

KBRN, Bengkalis: Demi untuk memudahkan dalam pelayanan publik, Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkalis menggelar Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dengan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Bengkalis bersama BPJS Kesehatan Cabang Dumai, Senin (23/5/2022).

Kajari Bengkalis Rahmad Budiman, SH., MH mengatakan dalam sambutannya mengatakan, bahwa diharapkan kegiatan tersebut hanya sebatas serimoni saja, tapi harus ada tindaklanjut agar pelayanan publik lebih maksimal. 

"Untuk bagian Perdana dan Tata Usaha Negara (Datun) ada dua, yakni menangani bidang perdata dan tata usaha negara, sehingga banyak manfaatnya bagi instasi lain dalam pendampingan hukum termasuk bagi masyarakat, "ungkap Kajari Rahmad. 

Dan perlu diketahui, lanjut Kajari, pelayanan di Datun ini tidak dipungut biaya alias gratis. "Kemudian kegiatan ini kita lanjutkan dengan pelaksanaan Forum Komunikasi Pengawasan Pemeriksaan dan Kepatuhan, "tambah dia. 

Kajari Bengkalis kembali menambahkan, tentunya ini merupakan salah satu bidang dari perdata dan tata usaha kabupaten Bengkalis, yang mana memang banyak yang manfaat bisa digunakan bagi teman-teman instasi atau lembaga lain ingin mendapatkan penampingan, dukungan atau sekedar konsultasi terhadap apa saja masalah yang dialami instansi maupun lembaga yang ada di kabupaten Bengkalis. "Tentunya tidak hanya sebatas lembaga atau instansi saja tapi diperoleh oleh masyarakat luas yang menghadapi permasalahan hukum,” jelas Rakhmat Budiman

Sementara itu, Kadis PMPTSP, Basuki Rahmat dan Kepala BPJS Kesehatan Cabang Dumai, drg. Harie Wibhawa sangat mengapresiasi kegiatan MoU yang diselenggarakan oleh pihak Kejari Bengkalis. Dan diharapkan benar-benar dapat terwujud dalam meningkatkan pelayanan publik. 

Ia berharap dengan kegiatan yang dilakukan hari ini mudah-mudahan menjadi wujud komitmen bersama, jangan nanti ini hanya sebatas seromonial tidak ada tindak lanjut setelah kegiatan ini, itu yang paling penting.

“DPMPSP ini memiliki 2 tugas sesuai amanat UUD, pertama terkait penanaman modal kemudian Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) , bagaimana penanaman modal dan PTPSP berkembang, dan pelayanan perizinan berusaha kita lakukan dengan sebaik mungkin.” Ungkap Basuki.

Kepala Cabang BPJS Kesehatan Dumai Diki Harie Wibhawa juga mengatakan, kami mengucapkan terimakasih atas dukungan kerjasama baik itu kordinasi, komunikasi selama tahun 2021. sudah sangat luar biasa, terima kasih karena pelaksanaan pengawasan dan pemerintahan kepatuhan badan usaha di kabupaten bengkalis ini berjalan dengan baik.

“Mengacu UUD pemerintahan nomor 86 tahun 2013 ada tiga hal yang menjadi kewajiban BPJS kesehatan, yang pertama memastikan melakukan pengawasan pada badan usaha, yang kedua mengenakan sanksi administratif kepada badan usaha yang tidak patuh, dan terakhir melakukan pengembangan badan usaha pada instansi yang mengelola, point tiga inilah yang menjadi hakikat dari MOU yang kita tandatangani bersama,” pungkas Diki

Dalam penandatangan nota kesepahaman ( MOU) turut dihadiri Kejari Bengkalis Rakhmat Budiman, Kepala DPMPSP Basuki Rakhmad, Kasi Datun Agis Sahputra bersama jajaran kejari Bengkalis, Kepala Cabang BPJS Kesehatan Dumai Diki Harie Wibhawa, Kepala Bidang dan Kepala Kasi DPMPSP Bengkalis.

Dalam kegiatan MoU dan pelaksanaan Forum Komunikasi Pengawasan Pemeriksaan dan Kepatuhan, Kasi Datun Agis Sahputra, SH serta jajaran Kejari Bengkalis, serta dihadiri oleh pihak BPJS Bengkalis, jajaran DPMPTSP dan Kadisnakertrans Bengkalis, Ismetinol.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar