Kadin Bengkalis Maknai Hari Kebangkitan Nasional Momentum Tingkatkan Kualitas UMKM

KBRN, Bengkalis: Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Bengkalis mengajak pelaku UMKM untuk memaknai Hari Kebangkitan Nasional merupakan momentum kebangkitan UMKM di Bengkalis agar bisa bersaing dengan produk luar.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Kadin Bengkalis M. Ridho Nosa kepada RRI, pada (20/5/2022).

“Kita dari Kadin Bengkalis ingin memaknai hari kebangkitan nasional ini dengan mempercepat kebangkitan UMKM di Kabupaten Bengkalis sehingga mampu menghasilkan produk yang berdaya saing dan berkualitas yang kompetitif di pasar nasional maupun global”,ungkapnya.

Kadin Bengkalis memiliki peran penting guna mewujudkannya lewat salah satu program unggula n Kadin Bengkalis yaitu program pertumbuhan dan penguatan UMKM Bengkalis Melalui pendampingan dan pembinaan terhadap akses peningkatan Kapasitas SDM, pemodalan, & pemasaran (Inkubator Bisnis) hal ini sudah mulai kita laksanakan lewat kelompok UMKM binaan kadin yakni #PahlawanUMKMDaerah.

“Selanjutnya ada program digitalisasi UMKM Bengkalis melalui paltform marketplace lokal Soodu.id yang kita harapkan UMKM mulai memanfaatkan platform digital sebagai sarana pengembangan bisnis dari yang sebelumnya hanya mengandalkan sistem offline”,terangnya.  

Kadin Bengkalis juga berharap kepada pemerintah Kabupaten Bengkalis untuk bisa bersama-sama dalam membantu mewujudkan kebangkitan UMKM ini lewat mempermudah perizinan, akses pembiayaan dan pasar, hingga pendampingan dan perlindungan bagi UMKM kita juga siap berkolaborasi dalam event-event promosi yang di adakan oleh pemerintah Kabupaten Bengkalis agar produk UMKM lebih dapat dikenal dan diminati.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar