Bupati : Ada 9 Isu Strategis Yang Jadi Persoalan Utama

Bupati Bengkalis Kasmarni ikuti konsultasi Publik di Pekanbaru

KBRN, Bengkalis : Kabupaten Bengkalis yang terdiri dari daerah pulau dan daratan dari kaca mata bupati sangat strategis namun ada beberapa yang masih menjadi persoalan di masyarakat dan kerap terjadi. 

Bupati Bengkalis Kasmarni sampaikan 9 isu strategis dalam kegiatan Konsultasi Publik ke-1 penyusunan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) dan Kajian Lingkungan Hidup Strategis Rencana Tata Ruang Wilayah Provinsi Riau, di Pekanbaru, Kamis (19/5/2022).

Kegiatan tersebut, dibuka langsung oleh Gubernur Riau H. Syamsuar. Selain Gubernur, juga terlihat hadir dalam giat tersebut, Kepala Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru H. Harun, Bupati Rokan Hulu H. Sukiman, Bupati Indragiri Hilir H. Muhammad Wardan, Sekretaris Kota Dumai H. Indra Gunawan, serta perwakilan Forkopimda di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau.

Dalam sambutannya, Gubernur Riau berharap melalui konsultasi ini, diharapkan bisa memberikan gagasan untuk menjadikan Riau yang lebih baik.

"Segala masukan yang disampaikan nanti, segera dicatat agar bisa ditindaklanjuti," ujar Syamsuar.

Bupati Bengkalis dalam kegiatan tersebut, menyampaikan 9 isu strategis di wilayah Kabupaten Bengkalis. 

Adapun yang disampaikan Kepala Daerah Bengkalis antara lain, Rencana Pembangunan Jembatan Rupat-Dumai, Rencana Pembangunan Jembatan Sungai Pakning-Bengkalis, Rencana Pembangunan Jembatan Ketam Putih Tanjung Padang, permasalahan abrasi pantai, permasalahan Banjir Rob, Permasalahan Kawasan Hutan, Peta Indikatif penghentian pemberian perizinan berusaha (PIPPIB), pertambangan pasir di perairan Pulau Rupat dan pertambangan Migas di Pulau Bengkalis.

"Jadi ini merupakan permasalahan krusial di Bengkalis dan hal yang dikeluhkan oleh masyarakat, jadi kami berharap usulan yang kami sampaikan bisa diterima dan ditindaklanjuti," ujar Kasmarni.

Permasalahan tersebut kata Kepala Daerah wanita ini juga sudah disampaikan ke Kementerian terkait, bahkan beberapa usulan tersebut telah disampaikan kepada Presiden Republik Indonesia.

"Untuk itu, kami berharap adanya dukungan dari Pemerintah Provinsi untuk bisa melanjutkan  apa yang telah kami usulkan ini," harap Bupati.

Ikut mendampingi Bupati dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Bengkalis Ardiansyah, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Bengkalis Hendrik Dwi Yatmoko, Kepala Bagian Prokopim Sekretariat Daerah Bengkalis Syafrizal.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar