Aplikasi Sidesa Untuk Dana Bermasa Disambut Baik Aparat Desa di Bengkalis

KBRN, Bengkalis : 136 desa di Kabupaten Bengkalis pada Mei 2022 akan segera menerima transferan realisasi dana Bermasa 1 miliar 1 desa dari Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkalis.

Sejumlah aparat desa yang hadir saat launcing aplikasi Sidesa mengaku siap untuk menggunakan dana dan aplikasi dana Bermasa tersebut, (18/5).

Sebagaimana diungkapkan Nurbaini Sekretaris Desa Bathin Betuah, mengatakan desanya telah mempersiapkan semua petunjuk teknis.

"Desa kami sangat berterima kasih dengan adanya dana Bermasa ini, untuk itu kami telah mempersiapkan berbagai persyaratan pencaiaran dan penggunaan dana 1 miliar 1 desa ini. Begitu juga untuk kesiapan penggunaan aplikasi Sidesa yang baru launching oleh Bupati",ungkapnya.

Hal serupa juga disampaikan Sekretaris Desa Sadar Jaya Alwi Amri kepada RRI, desanya tengah menunggu pencairan dana bermasa sesuai peruntukannya pada sektor pembangunan infrastruktur dan pemberdaaan masyarakat.

"Kami menyambut baik dan bersemangat dana Bermasa yang akan segera ditransfer ke desa, untuk pembangunan inftrastruktur dan pemberdayaan masyarakat didesa kami yang memang sangat dinanti nantikan warga. Menurut kami aplikasi penggunaan dana bermasa sangat bagus dan kami siap menerapkannya",terangnya.

Ia berharap untuk penggunaan aplikasi sebaiknya dilakukan petunjuk teknis kepada semua aparat desa.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar