Apel Siaga Keluarga Nusantara Serentak Dengan Virtual

KBRN, Bengkalis: Bupati Bengkalis Kasmarni diwakili Staf Ahli Bupati Bengkalis bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Johansyah Syafri mengikuti Apel Siaga Tim Pendamping Keluarga Nusantara secara virtual, Kamis (12/05/2022), di ruang Hang Jebat Kantor Bupati Bengkalis.

Pelaksanaan apel siaga TPK secara serentak itu, diselenggarakan di Alun-alun Kabupaten Subang Provinsi Jawa Barat. Dengan mengusung tema “Tim Pendamping Keluarga (TPK) Bergerak Secara Serentak di seluruh Kabupaten/Kota se- Indonesia”.

“Kita Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan KB, tetap berkomitmen dan terus berupaya menekan angka stunting di Kabupaten Bengkalis. Untuk itu kita berharap melalui program Disdalduk Kabupaten Bengkalis dan di bantu dari Tim Pendamping Keluarga seperti bidan, kader Tim Penggerak PKK dan KB ini dapat membantu mempercepat penurunan angka stunting di Kabupaten Bengklis", kata Johansyah Syafri saat usai mengikuti acara tersebut.

Selain itu juga Johan mengatakan, Pemerintah Kabupaten Bengkalis senantiasa mendukung program pemerintah pusat, tidak terkecuali terkait dengan kasus stunting ini, perlu di cegah secara bersama-sama dalam upaya menurunkan angka stunting di Indonesia.

“Kita berharap melalui apel siaga Tim Pendamping Keluarga secara Nasional, dapat menambahkan kembali semangat para tim kader KB di desa-desa agar terus aktif melakukan pendampingan terhadap kesehatan masyarakat di setiap kecamatan, desa/kelurahan, sehingga penanganan kasus stunting ini dapat terdata secara baik”, ujar Johan.

Pada kesempatan itu juga, Staf Ahli Bupati Bengkalis Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Johansyah Syafri menerima data lokus stunting yang diserah Kepala Disdalduk Bengkalis H. Hambali, kemudian Staf Ahli Bupati menyerahkan data lokus stunting kepada Kepala Desa Penebal Saimin.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar