Kadin Bengkalis Asah Kemampuan Pemuda Kembangkan Wirausaha

KBRN, Bengkalis: Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Bengkalis terus memotivasi para pemuda untuk meningkatkan jiwa kewirausahaan melalui berbagai event.

Hal tersebut disampaikan Ketua Kadin Bengkalis M.Ridho Nosa usai menyampaikan materi pada kegiatan Bakti Pemuda Antar Daerah (BPAD) & Kemah Kesatuan Pemuda (KKP) Kabupaten  Bengkalis 2022 yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda & Olahraga Bengkalis, Minggu (15/05/2022) pantai indah selat baru.

Saat memapaparkan materi Ridho memberikan motivasi dan kiat agar sukses berwirausaha di zaman serba digital ini.

“Kepada peserta yang semuanya adalah pemuda produktif perwakilan dari setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Bengkalis, memberikan motivasi serta semangat untuk meningkatkan jiwa jiwa kewirausahaan muda”ungkapnya.

Ridho menjelaskan dizaman yang semua nya serba digital dan informasi mudah di dapatkan di internet hal ini merupakan modal awal yang bisa dimanfaatkan oleh pemuda-pemudi untuk mulai berwirausaha dimulai dari menjadi reseller produk-produk khas UMKM Bengkalis seperti lempuk durian, mie sagu, dodol nenas dan lain sebagainnya.

“Tugas pemuda-pemudi disini bagaimana bisa membantu memasarkan produk2 ini dengan kemasan yang kekinian dan sesuai dengan selera pasar saat ini di rebranding ulang sehingga produk-produk tradisional ini tidak kalah di pasar lokal Indonesia”,terangnya.

Ia berhara para pemuda tidak gampang meneyerah serta mampu bangkit dan mengambil setiap peluang yang ada untuk menciptakan lapangan pekerjaan /

 “Menguntungkan kedua belah pihak pemuda yang mendapatkan keuntungan disana dan produsen produk tradisional dan khas bengkalis yang bisa terus memproduksi produk unggulannya ekosistem seperti inilah yang kita harapkan dapat terwujud dan kita harapkan pemuda pemudi dapat mengambil peluang ini secepat dan sebaik-baiknya”,harapnya.

Kegiatan kegiatan Bakti Pemuda Antar Daerah (BPAD) & Kemah Kesatuan Pemuda (KKP) Kabupaten  Bengkalis 2022 ini juga di isi dengan dialog interaktif.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar