Pendampingan Desa Wisata Tanjung Punak

KBRN, Bengkalis : Pemerintah Kabupaten Bengkalis mengapresiasi PT. Pertamina Rokan Hulu (PHR) dan Sekolah Tinggi Pariwisata (STR) Riau, atas pendampingan terhadap Desa Wisata Desa Tanjung Punak, Kecamatan Rupat Utara. 

"Terima kasih kepada PT. PHR dan STP-Riau yang ingin melakukan pendampingan desa wisata di Desa Tanjung Punak. Hal ini wujud keikutsertaan dunia usaha dan perguruan tinggi untuk memajukan industri pariwisata di Kabupaten Bengkalis," ungkap Bupati Bengkalis Kasmarni diwakili Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Bengkalis Aulia webinar, Rabu (26/1/2022).

Dalam sambutannya, Aulia menyampaikan Desa Tanjung Punak adalah salah satu desa wisata yang berada di Pulau Rupat tepatnya di Kecamatan Rupat Utara memiliki beragam potensi bahari. Potensi ini dapat dikembangkan secara berkelanjutan melalui pendekatan pembangunan dan pengembangan kepariwisataan berbasis komunitas. 

Pemerintah Kabupaten Bengkalis akan terus memaksimalkan pengembangan destinasi pariwisata yang ada di Pulau Rupat termasuk Desa Tanjung Punak dengan membangun sinergitas berbagai pihak sesuai dengan tema kita pada hari ini yaitu Membangkitkan Pariwisata Kepulauan dan Bahari Sebagai Ring of Beauty Tourism Indonesia

Mantan Kepala BPKAD ini berharap pendampingan terhadap Desa Wisata Desa Tanjung Punak, berdampak pada peningkatan pendapatan masyarakat dan daerah.

"Kemudian menjadi wadah untuk membuka lapangan pekerjaan, serta mendorong pembangunan daerah khususnya di bidang kepariwisataan", tutupnya. 

Ikut mendampingi Kepala Dinas Pendidikan yang diwakili Sekretaris Agusilfridimalis dan Sekretaris Dinas Pariwisata Budaya, Pemuda dann Olahraga Afrizal. 

Adapun yang menjadi Narasumber Direktur Jasa Kelautan Miftahul Huda dan Ketua STP Riau Eni Sumiarsih.(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar