61 Anak Dhu’afa Pinggir di Khitan, 45 Guru Mengaji Terima Bantuan Zakat

KBRN, Bengkalis : Sebanyak 61 anak dhu’afa di Kecamatan Pinggir mengikuti kegiatan khitanan atau sunatan massal, di kantor Camat Pinggir Jalan Bathin Muajelelo Kecamatan Pinggir, Senin (24/1/2022).

Kegiatan ini diselenggarakan Badan Amil Zakat (Baznas) Kabupaten Bengkalis, bersamaan dengan penyerahan bantuan kepada 45 guru mengaji, bantuan pendidikan dan 2 buah bantuan kursi roda.

Bupati Bengkalis, Kasmarni hadir dalam kegiatan yang bersempenaan dengan HUT ke-21 Baznas ini.

Menurut Kasmarni, khitanan merupakan tahapan penting bagi anak laki-laki sebagai bagian dari membersihkan diri yang diajarkan Agama Islam, sekaligus meningkatkan kesehatan anak.

“Sunatan massal ini dapat memberikan dampak yang baik agar anak-anak tumbuh dengan sehat dan sholeh sesuai dengan syariat Islam yang mewajibkan khitan bagi setiap umat,” ujar Bupati Kasmarni.

Disamping itu, Bupati Kasmarni juga mendistribusikan zakat bagi guru pengajar mengaji dan bantuan kursi roda bagi masyarakat yang mendapat manfaat ini.

Bupati Kasmarni menyebutkan, perkembangan Baznas Kabupaten Bengkalis sudah memperlihatkan puncak kegemilangannya. Baznas yang diberikan tugas untuk mensejahterakan ummat perlu mendapat perhatian dan dukungan lebih dari semua kalangan, lebih lagi dalam penguatan lembaganya.

“Pemerintah Kabupaten Bengkalis bersama rekan-rekan DPRD Bengkalis senantiasa ingin membuat lembaga ini kuat dan bermanfaat bagi ummat,” kata Bupati.

Kegemilangan juga terlihat dari berbagai prestasi yang telah diperoleh Baznas Kabupaten Bengkalis, yakni mendapat salah satu nominasi award 2018, bagian pelaporan terbaik dan pertumbuhan terbaik dengan tujuan untuk mendorong optimalisasi pengelolaan zakat nasional, untuk memperkuat ketahanan nasional menghadapi tantangan global sekaligus menjadi peluru bagi baznas bengkalis untuk terus maju dan berdiri untuk kesejahteraan ummat.

Usai menyerahkan zakat kepada guru mengaji secara simbolis, Bupati Kasmarni kemudian meninjau langsung proses anak-anak yang akan dikhitan.

Hadir dalam kegiatan itu, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Toharuddin, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Andris Wasono, Camat Pinggir Azwar, Ketua Baznas Ali Ambar, Sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas serta Kepala Desa se-Kecamatan Pinggir.(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar