Pembelajaran Memahami Diri dan Positive Vibes Lewat Seminar

KBRN, Bengkalis : Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Bengkalis memberikan pembelajaran memahami diri dan Positive Vibes (lingkungan positif) lewat seminar Kamis (20/1/2022).

Bertempat di Gedung Daerah Datuk Laksamana Raja Dilaut, seminar sehari tersebut bertemakan "Be Confidence and awesome Women (Kadilah Wanita yang Percaya Diri dan Luar Biasa)".

Menghadirkan narasumber Khayrani Hasyim yang merupakan trainer sekaligus konselor Pekanbaru, seminar ini diikuti oleh anggota DWP Kabupaten Bengkalis beserta perwakilan masing-masing DWP unit.

Seminar ini dibuka langsung oleh Ketua DPW Kabupaten Bengkalis Akna Juita.

Dikatakan Akna Juita dalam sambutannya kehadiran narasumber dapat memberikan motivasi dan pengalaman bagi pengurus DWP kabupaten dan kecamatan di Negeri Junjungan. 

"Kegiatan seminar yang kami laksanakan merupakan salah satu langkah awal untuk mendukung program Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis yakni program perempuan berdaya, keluarga sejahtera," ungkap Akna.

Ketika melaksanakan beberapa tempat kunjungan, Akna mengakui masih banyak menjumpai pengurus DWP yang kurang percaya diri ketika berada di depan panggung, yang tentu menjadi evaluasi, bagaimana kedepannya melalui seminar sehari ini akan memberikan perubahan minset

"Besar harapan kami kepada ibu narasumber ibu Khairani Hasyim untuk memberikan tips bagaimana caranya ketika berada didepan panggung sudah tidak gerogi, dan kami juga meminta ibu untuk mengajar publick speaking," harapnya.

Sementara harapan kepada peserta untuk dapat mengikuti seminar sehari ini sampai dengan selesai, mengingat seminar ini sangat penting apalagi ibu-ibu selaku istri ASN memang dituntut untuk bisa menguasi publick speaking yang baik. tidak hanya di organisasi namun ditengah masyarakat. 

Kemudian suasana haru sempat terasa pada seminar tersebut, dimana kala narasumber mengajak peserta untuk saling meminta maaf secara langsung, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Bengkalis Akna Juita turut menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh anggota DWP.

Seminar tersebut diselenggarakan sekaligus pembukaan arisan bulanan Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Bengkalis tahun 2022 dan pembubaran panitia Hari Ulang Tahun (HUT) ke-22 DWP tahun 2021.(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar