Bupati Kasmarni Ikuti Rakor Satgas Covid-19 se-Riau

KBRN, Bengkalis : Bupati Bengkalis Kasmarni dan Wakil Bupati Bengkalis H. Bagus Santoso bersama para Forkompinda Kabupaten Bengkalis mengikuti rapat koordianasi Satgas Covid-19 Provinsi dengan Satgas Covid-19 kabupaten/kota se-Riau, Selasa (18/1/2022), di ruang Satgas Covid-19 di Kantor Dinas Kesehatan Bengkalis.  

Rapat yang digelar secara virtual dari itu, dipimpin langsung Gubernur Provinsi Riau bersama Wakil Gubernur.

Usai mengikuti rapat, orang nomor satu Kabupaten Bengkalis mengatakan, sesuai arahan dari Gubernur Provinsi Riau H. Syamsuar menyampaikan kepada setiap bupati/walikota se-Riau agar tetap memperhatikan protokol kesehatan secara ketat, serta diminta untuk segera mempercepatkan pelaksanaan vaksinasi baik dosis pertama maupun kedua dan booster kepada masyarakat.

Percepatan vaksinasi ini adalah salah satu upaya kita atau langkah-langkah antisipasi terhadap varian baru Covid-19 atau dikenal Omicron, dan kita berharap serta berdoa semoga Omicron ini tidak sampai ke daerah kita, kami juga berpesan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis agar tidak mengabaikkan protokol kesehatan saat melakukan antivitas sehari-hari,” ujar Kasmarni.

Kasmarni menambahkan, pelaksanaan vaksinasi usia 6 hingga 12 tahun akan segera dilakukan di masing-masing sekolah, bentuk mekanisme akan diatur oleh Dinas Kesehatan bersama Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis.

“Kami berharap capaian pelaksanaan vaksinasi ini agar segera tercapai targetnya, sehingga pelaksanaan aktifitas masyarakat tidak tergangu, terumata pada peserta didik kita, untuk itu kami mohon dukungan dari semua pihak dan para orang tua agar memberikan idukasi yang baik kepada anaknya terhadap vaksinasi ini, bagaimana anak-anaknya tidak takut divaksinasi,”ujarnya.

Untuk vaksinasi umur 6 hingga 12 tahun ini, lanjut bupati peran orang tua sangat penting, jadi kepada orang tua juga diminta untuk bersedia mendampingi anaknya ketika divaksin, sehingga para petugas kesehatan mudah melakukan tersebut. Supaya capaian target vaksinasi cepat tercapai.(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar