Sembang Beghenas Untuk Ruang Ide Kreatif 

KBRN, Bengkalis: Kegiatan Sembang Geghenas yang di gerakkan oleh komunitas Bengkalis Ruang Ide (berade) kembali di gelar dengan mengundang narasumber yang menginspirasi pada Senin (17/1/ 2021) di Pendopo Sri Mahkota Bengkalis.

Wendi Harla Putra dari Komunitas Berade dan juga panitia Sembang Beghenas kepada RRI mengatakan setelah sukses melaksanakan kegiatan yang sama pada November lalu dengan menghadirkan narasumber diantarayanya Bupati Bengkalis Kasmarni. Berade kembali menggelar kegiatan sembang beghenas mengundang narasumber Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso, Kepala Desa Meskom Usman, pendiri kampung zapin  serta Baharudin Penggerak Zapin Bengklais, kemudian Erik Maunanta dan Yosi owner Kopi Kap Bengkalis. 

“Berade ini merupakan singkatan dari Bengkalis Ruang Ide, jadi disini kawan kawan menampung ide-ide komunitas ataupun ide dari siapapun itu yang mau berbagi untuk bikinn kegiatan di Bnegkalis”ungkapnya. 

Sembang Benghenas merupakan kegiatan unggulan, bagian dari rumah aspirasi dengan berbagi ilmu atau sharing berbagai narasumber.

“Kegiatannya macam macam, ada sudah di canangkan dan kerja sama dengan pemerintah daerah ataupun komunitas lain alhamdulillah sudah beberapa kegiatan yang jalan”,terangnya.

Wendi menjelaskan masing masing narasumber menyampaikan ide, pengalaman sampai pada ahirnya mereka berhasil. Sementara untuk audien yang hadir berasal dari berbagai kalangan.

Ia berharap melalui kegiatan tersebut akan banyak bermunculan ide kreatif dan dapat menginspirasi baik peserta yang hadir maupun masyarkat luas.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar