Mgr PLN Minta Warga Waspada Arus Listrik Apabila Air Pasang Keling Masuk ke Rumah

Salah satu ruas jalan di depan mesjid Al Amin ssi pakning terendam banjir

KBRN, Bengkalis : Banjir rob atau pasang Keling yang terjadi sejak sepekan ini di wilayah pesisir laut Bengkalis dan sekitarnya membuat beberapa rumah warga yang berada di dataran rendah dan sejumlah ruas jalan terendam air pasang, seperti terpantau pada Minggu,5 Desember 2021, ruas jalan di perumahan warga di kelurahan Damon,pasar Terubuk dan juga di jalan lintas Pakning-Pekanbaru dan pakning-Dumai.

Dari pantauan RRI banjir yang terjadi hari ini lebih tinggi dari hari kemarin, kondisi hari ini air sudah masuk ke rumah warga ada yang dalamnya mencapai setinggi lutut orang dewasa.

Tampak di pinggir jalan Sudirman wilayah Parit Bangkong roda dua dan roda empat di parkir di sepanjang ruko yang lebih tinggi dari banjir rob, dikawatirkan kondisi hujan akan menambah ketinggian air.

"Tidak pernah air pasang sebesar ini. Ini memang sudah sangat luar biasa, biasanya toko kami tidak pernah dimasuki air pasang laut, tetapi kali ini sampai masuk kedalam airnya,"ujar Ijal (45 tahun) Minggu 5 Desember 2021.

Terkait dengan kondisi banjir yang mulai masuk kerumah warga Manager PLN Bengkalis, Andiko Bestari saat dihubungi RRI mengatakan  PLN Bengkalis melakukan pemadaman listrik di wilayah yang terdampak banjir rob.

"Di beberapa lokasi terjadi pasang naik/banjir maka ada beberapa lokasi yg emergency kami padamkan untuk pengamanan aliran listrik," kata Andiko Bestari.

Andiko juga menyarankan ke pada pelanggan apabila banjir sudah masuk ke dalam rumah agar mematikan kontak di MCB baik luar maupun dalam rumah agar apabila ada sambungan kabel yang terbuka dan terkena air tidak membahayakan bagi pemilik rumah dan orang lain.

"Kami menghimbau untuk rumah pelanggan yang terdampak pasang/banjir sudah menyentuh lantai agar listriknya di off kan dulu untuk menghindari kebocoran arus listrik di rumah," imbau Manager PLN Bengkalis.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar