Polbeng Kembali Lounching dan Sea Trial Kapal Pesanan Kota Dumai

KBRN, Bengkalis: Bersama Dinas Perikanan Kota Dumai, Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) melakukan kegiatan Launching dan Sea Trial kapal penangkap ikan berukuran 2 GT beserta mesin, alat penangkap ikan dan alat bantu untuk penangkapan ikan bertempat di Kampus Jurusan Teknik Perkapalan Polbeng, Jl. Leseng, Desa Sungai Alam, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis, Kamis, 21 Oktober 2021.

Launching dan Sea Trial tersebut ditandai dengan pengguntingan pita oleh Wakil Direktur III Bengkalis, Akmal Indra, S.Pd,M.T dengan Kepala Dinas Perikan Kota Dumai Muklis, S.Hut. Dalam sambutannya, Wakil Direktur III Politeknik Negeri Bengkalis, Akmal Indra, S.Pd, M.T mengucapkan terimakasih kepada CV. Fatih Bahari Engineering yang telah memberikan kepercayaan kepada galangan mini jurusan terknik perkapalan Polbeng untuk melaksanakan pengerjaan pembuatan kapal tersebut dan berharapa agar kedepan kerjasama ini dapat tetap terus berlanjut.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Tim Pelaksana Pembuatan Kapal Romadoni ST, MT., mengatakan kapal buatan Polbeng tersebut terbuat dari bahan fiberglass dan dilengkapi dengan alat penangkap ikan serta alat bantu penangkap ikan.

“Pembuatan 2 unit kapal ini memakan waktu lebih kurang dari 3 bulan dan di kerjakan oleh dosen, laboran, serta alumni jurusan Teknik Perkapalan Politeknik Negeri Bengkalis". Ungkap Romadhoni.

Selanjutnya, Muklis, S.Hut selaku Kepala Dinas Perikanan Kota Dumai menyampaikan bahwa pembuatan 2 unit kapal tangkap ikan berukuran 2 GT ini dianggarkan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2021, dan dimenangkan oleh CV. Fatih Bahari Engineering.

Untuk pengerjaannya di bantu oleh Jurusan Teknik Perkapalan Politeknik Negeri Bengkalis.

“Kami sangat mengapresiasi karya dari Jurusan Terknik Perkapalan Politeknik Negeri Bengkalis. Semoga kapal ini bisa bermanfaat buat masyarakat nelayan tempatan.” ujar Muklis,S.Hut.

Selanjutnya ia mengatakan, Pemerintah Kota Dumai akan terus memberikan perhatian kepada para nelayan guna membantu meningkatkan hasil tangkapannya.

“Mudah-mudahan bantuan seperti ini, pada tahun-tahun berikutnya dapat diberikan lagi kepada kelompok nelayan lainnya demi memudahkan para nelayan dalam mencari rezkinya,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00