Satgas Covid 19 Tetap Terapkan Prokes, Meskipun Kasus Melandai

Satgas penanganan covid-19 tegakkan prokes meskipun kasus melandai

KBRN,  Bengkalis : Meskipun kasus terkonfirmasi positif di Bengkalis mengalami penurunan, upaya pencegahan terus dilakukan oleh Tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Bengkalis. 

Diantaranya terus melakukan upaya penegakan disiplin protokol kesehatan (Prokes) yang dilaksanakan Polres Bengkalis bersama tim gabungan.

Pelaksanaan pendisiplinan yang dilaksanakan, Rabu (13/10/2021) malam di Kecamatan Bengkalis. Personel yang diturunkan terdiri dari petugas kepolisian sebanyak 25 personel dan 7 petugas kesehatan.

Kasi Humas Polres Bengkalis AKP Buha Purba mengatakan, petugas menyasar warga yang berada di titik tertentu seperti Jalan Yos Sudarso.

Selain melakukan imbauan kepada warga, petugas juga melakukan tindakan tegas kepada warga yang tidak menggunakan masker dengan sweb antigen.

"Kita berikan imbauan protokol kesehatan terhadap masyarakat di sana. Serta membagikan masker juga kepada masyarakat yang tidak membawa," ungkap AKP Buha.

Sebelum memberikan masker kepada pelanggar protokol kesehatan, mereka terlebih dahulu diberikan sanksi oleh petugas sosial. Diantaranya pelanggar disuruh push up sebanyak tiga kali dan diberikan teguran secara lisan.

"Sebanyak lima orang pelanggar kita sweb antigen dan hasilnya negatif," tambah AKP Buha.

Data dari Satgas Covid-19, Kamis (14/10/2021) tercatat terjadi penambahan terkonfirmasi 1 kasus, sehingga total kasus terkonfirmasi dari tahun 2020 sampai dengan 14 Oktober 2021 berjumlah

8.894 kasus, sembuh berjumlah 8.450 kasus dan meninggal berjumlah 408 kasus.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00