Kandidat Calon Ketua PWI Bengkalis

KBRN, Bengkalis: Kandidat calon Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bengkalis mulai bermunculan. Helat pemilihan ketua organisasi wartawan tertua itu, dijadwalkan berlangsung 23 Oktober 2021. Lokasi Konfrensi Cabang (Konfrencab) PWI Kabupaten Bengkalis di Sungai Pakning, Kecamatan Bukit Batu.

Kandidat-kandidat calon ketua mulai melakukan konsolidasi untuk meraup suara pemilih. Setidaknya ada tiga nama yang muncul menjadi kandidat calon ketua diantaranya Alfisnardo, S.Ap (petahana), kemudian Sri Mawarti, S.Hi, Adi Putra, S.Ap yang saat ini menjabat sekretaris PWI Kabupaten Bengkalis.

Keinginan kuat para kandidat ini untuk ikut dibursa pencalonan mulai terlihat dengan aktifitas-aktifitas merangkul suara pemilih. Salah satunya, Sri Mawarti, S.HI, sebagai kandidat calon dari perempuan punya visi dan misi untuk bersinergi dengan program pemerintah Kabupaten Bengkalis.

“Kandidat calon ketua PWI Bengkalis mulai terlihat. Ini sebuah proses demokrasi yang baik ditubuh organisasi wartawan terbesar dan tertua di Indonesia,”ujar Ony Syahroni, SE salah seorang anggota PWI aktif, Selasa (13/10/2021).

Sementara itu, Bupati Bengkalis Kasmarni bertindak selaku mewakili Pemkab Bengkalis, siap mendukung dengan dilaksanakannya Konferensi Kabupaten (Konferkab) ke-5 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bengkalis.

Dukungan tersebut disampaikan Bupati Bengkalis, Kasmarni pada acara silaturrahmi anggota PWI Kabupaten Bengkalis  Senin (11/10/2021) di Wisma Daerah Sri Mahkota Jalan Antara Bengkalis.

Dalam kesempatan itu, Ketua PWI Alfisnardo melalui Sekretaris PWI Kabupaten Bengkalis Adi Putra mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bengkalis yang telah menerima audiensi PWI Kabupaten Bengkalis dengan harapan acara Konferkab berjalan dengan lancar.

“Insya Allah buk, kami akan melaksanakan Konferkab tanggal 23 Oktober 2021 di Sungai Pakning Kecamatan Bukit Batu,” kata Adi Putra.

Sementara itu, Sekretaris panitia pelaksana Konferkab Agus Setiawan mengatakan hasil pleno yang dilaksanakan beberapa waktu lalu merupakan kegiatan besar dari PWI Bengkalis selama tiga tahun sekali untuk pemilihan ketua dan pengurus.

“Kami mengundang Ibuk Bupati untuk dapat hadir dalam acara Konferkab besok, sebagai mitra kerja Pemerintah Daerah, kami juga nantinya akan mengundang PWI Provinsi Riau untuk dapat hadir bersama pada Konferkab,” kata Agus.

Bupati Kasmarni mengatakan Pemkab Bengkalis siap mendukung sepenuhnya kegiatan Konferkab yang akan dilaksanakan PWI Kabupaten Bengkalis.

“Mudah-mudahan kegiatan yang akan dilaksanakan tanggal 23 besok dapat berjalan dengan lancar tanpa hambatan,” kata Kasmarni.

Bupati Kasmarni berpesan siapa pun yang terpilih nantinya mampu memimpin PWI Kabupaten Bengkalis kedepan semoga kerja sama yang telah terjalin dengan Pemerintah Daerah semakin erat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00