Pemberdayaan Perempuan Dalam Pemanfaatan Dana 1 Milyar 1 Desa 

KBRN, Bengkalis : Pemerintah Kabupaten Bengkalis akan mempercepat realisasi dana 1 milyar 1 desa. Dana tersebut harus dipergunakan dengan maksimal, untuk itu semua komponen masyarakat harus bersinergi termasuk perempuan. 

Hal tersebut disampaikan Kepala Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Bengkalis, Drs. Yuhelmi, M.si kepada RRI usai memberikan materi pada Rapat Kerja TP PKK Se Kabupaten Bengkalis, (23/9). Dana 1 desa 1 milyar tersebut akan disalurkan pada 2022. 

“Bagaimana keterkaitan persiapan dana 1 milyar 1 desa ini, untuk keterlibatan perempuan dalam rangka peningkatan keterampilan dan ekonomi masyarakatnya”,jelasnya. Dijelaskan Yuhelmi, terkait dana 1 milyar, Pemkab Bengkalis telah menyiapkan regulasinya. Untuk sosialisasi akan dilaksanakan pada bulan Oktober mendatang. 

“Kesiapannya kita ada regulasinya dan petunjuk tehnis penggunaannya insya Allah pada bulan Oktober awal kita akan melakukan sosialisasi”,terangnya.

Agar peraturan tersebut dipahami, dibutuhkan sosiaisasi dari keterwakilan kepala desa dan BPD serta tenaga pendamping, begitu juga dengan kelurahan serta kecamatan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00