Komunitas SKB Bagikan Bantuan

KBRN, Bengkalis: Untuk membantu memenuhi kebutuhan keluarga terdampak Covid-19, terlebih warga yang tinggal dilokasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), sebagian masyarakat merasakan dampaknya seperti dalam aktivitas ekonomi juga kegiatan masyarakat lainnya.

Untuk meringankan beban tersebut, Komunitas Sepeda Kayuh Bengkalis (SKB) hadir berbagi bantuan.

Sekjen SKB Wawan kepada RRI mengatakan, sekitar 50 paket sembako telah disalurkan kepada warga Pambang yang sedang melaksanakan PPKM, bantuan diserahkan sembari melakukan kegiatan gowes bersama Komunitas SKB, Minggu pagi (1/7).

“Melihat kondisi pembatasan aktivitas warga yang terdampak PPKM di beberapa titik di Kecamatan Bantan, sehingga berdampak pada kehidupan sehari-hari warga di daerah tersebut, membuat para anggota Komunitas Sepeda Kayuh Bengkalis (SKB) terpanggil untuk berbagi dengan memberikan bantuan sembako”,katanya.

Wawan menjelaskan, sesampainya di lokasi sembako langsung diserahkan dengan pengawasan pihak kepolisian.

“Sumbangan dari anggota Komunitas SKB, Menyerahan sembako di daerah yang terkena PPKM di Pambang sekitar 50 paket, dbagikan kepada orang yang terkena Covid, langsung diserahkan dari rumah ke rumah,Tadi itu sempat bercerita dari warga penerima bantuan, namun jarak tetap dibatasi, bantuan sembako hanya di letakkan diteras rumah”,jelasnya.

Wawan juga menyampaikan keluhan warga PPKM yang tidak dapat melakukan aktivitas diluar seperi memotong karet dan mealut

“Keluhan mereka, karena bagi orang-orang yang kerjanya setiap hari pergi motong karet, terpaksa harus duduk di rumah, jadi memang keluarga itu ditetapkan dalam rumah tak boleh keluar”, ungkapnya.

SKB juga mempersilahkan jika ada para donatur dari luar SKB yang inin menyalurkan bantan melalui komunitas SKB.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00