Banggar DPRD Kabupaten Bengkalis Gelar Rapat Covid-19 Bersama TPAD

KBRN, Bengkalis : Tim Badan Anggaran (Banggar) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkalis menggelar rapat bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), membahas alokasi anggaran untuk penanganan Covid-19 di ruang rapat Paripurna, Kamis (29/7/2021). 

Wakil Ketua Banggar, Sofyan dalam arahannya mengatakan kondisi di Kabupaten Bengkalis sangat memperhatinkan karena Covid-19 memasuki level 3, untuk itu kami meminta instruksi Bupati Nomor 5 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) segera di jalankan.

“Covid ini virus yang kaitannya sangat berat, antara hidup dan mati, demi keselamatan warga kita, kita yang ada pada hari inilah yang mendapatkan amanah untuk melaksanakan berbagai langkah dalam melindungi warga masyarakat kita agar selamat dan terhindar dari covid ini,” ungkap Sofyan.

Sementara itu, Bupati Kasmarni di wakili Sekretaris Bengkalis H. Bustami HY menyampaikan, dalam rangka menyikapi perkembangan penanganan Covid-19 di Kabupaten Bengkalis berdasarkan intruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 26 Tahun 2021 Tanggal 25 Juli 2021 dan intruksi Gubernur Riau Nomor 143/INS/HK/2021 tanggal 26 Juli Tahun 2021, Kabupaten Bengkalis saat ini masuk pada level 3 artinya perkembangan kasus Covid-19 dalam beberapa hari terakhir dan sampai hari ini terjadi peningkatan yang memerlukan upaya penanganan pada level 3.

“Untuk pengendalian penyebaran Covid-19, kami telah perintahkan semua level tingkatan pemerintahan dan pelayanan untuk menerapkan instruksi Bupati Bengkalis Nomor 5 Tahun 2021 secara ketat ," ungkap Bustami.

Selanjutnya, Bustami juga mengatakan, terkait penanganan penyebaran Covid-19 ini perlu menjadi perhatian kita bersama untuk bersinergi berkerjasama dan berkolaborasi agar penanganan Covid-19 bisa belangsung dengan baik, tanpa kerja sama kita semua baik dari unsur Pemerintahan Daerah, TNI/POLRI, dari instansi-instansi vertikal, satgas penanganan Desa/Kelurahan serta dari masyarakat barangkali usaha kita tidak maksimal. 

Tampak mendampingi, Plt Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkalis Ismail, Kepala BPBD Tajul Mudaris, Sekretaris Satpol PP Agus Rizal, Kabid PPA Dinas Kesehatan Alwizar.(prokopim-bks)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00