HUT Bengkalis ke 509 Momentum Bangkit Dari Pandemi Covid 19

Sidang Paripurna DPRD Bengkalis sempena HUT Bengkalis ke 509

KBRN, Bengkalis: Peringatan Hari Ulang Tahun Bengkalis ke 509, yang jatuh pada 29 Juli tetap memiliki makna tersendiri bagi masyarakat Bengkalis. 

Meskipun dimasa pandemi suasana rapat paripurna Bengkalis di kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bengkalis Jumat pagi (30/7), tetap berjalan khidmat dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat.

Bupati Bengkalis Kasmarni dalam kata sambutannya menyampaikan dengan Semangat HUT Bengkalis, semua komponen bisa bersinergi dan kolaborasi menyelenggarakan pemerintahan dan pembangunan sebagaimana yang diharapkan para pendahulu kita untuk kegemilangan Kabupaten Bengkalis.

 “Sebagaimana layaknya momentum hari jadi sudah selayaknya kesempatan ini kita gunakan untuk mmelihat kebelakang, bahawa lebih dari sekedar saksi sejarah kota Bengkalis merupakan bagian integral perjuangan putra putri terbaik di tanah Terubuk ini, berjuang bersabung nyawa melawan keangkuhan Portugis pada tahun 1512 atau 1509 tahun Islam”,jelasnya.

Sementara itu Gubernur Riau Syamsuar dalam kata sambutan terlulis yang dibacakan oleh Asisten 3 Setda Provinsi Riau Syahrial Abdi mengatakan dibutuhkan kerjsama untuk bisa bangkit kembali beersinergi memajukan Kabupaten Bengkalis, berani berinovasi dan kreatif dalam menggerakkan semua sektor dan pembangunan dengan keadaan yang serba terbatas akibat pandemi, tidak menjadikan aktivitas roda pemerintahan dan masyarakat menurun.

 “Dengan tema Bengkalis bermarwah maju dan sejahtera, tema ini mempunyai makna yang strategis, bahwa Kabupaten Bengkalis membentuk masyarakat bermartabat dengan mendukung kemandirian ekonomi serta menciptakan karakter masyaralat yang ungggul dan kompetitif berdasarkan agama dan kebudayaannya, dengan mewujudkan Bengkalis bermarwah maju dan sejahtera kita yakin Kabupaten Bengkalis dapat mengangkat potensi yang dimilikinya menuju Bengkalis maju dan makmur, sesuai cita-cita kita bersama”katanya.

Hadir dalam kegiatan sidang paripurna HUT Bengkalis Anggota DPR RI yang juga mantan Bupati Bengkalis Syamsurizal kepada RRI, mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Bengkalis yang konsisten melaksanakan Peraturan daerah tentang Hari Jadi Bengkalis.

Menurutnya momentum peringatan HUT Bengkalis dapat membangkitkan semangat persatuan dan kesatuan masyarakat Bengkalis.

“Alhamdulillah saya bangga karena pemerintah Kabupaten Bengkalis melakukan secara konsisten, saya ikuti terus setiap tahun, ketika Perda itu disetujui tentang peringatan hari jadi Bengkalis memang sangat baik, terutama sesudah apa yang kami lakukan sampai sesudaah 2010 hingga hari ini 2021 peringatan Hari Jadi ini membangun semangat persatuan dan kesatuan masyarakat Bengkalis yang ditunjukkan oleh sejarah”,ungkapnya.

Sidang Paripurna sempena HUT Bengkalis ke 501 di gedung DPRD Bengkalis selain dihadiri tamu undangan pejabat dan tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat, juga turut hadir tamu undangan dari Kabupaten/Kota lainnya di Provinsi Riau.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00