WWF Indonesia Inisiasi Pelatihan Penggunaan dan Perawatan Peralatan Pemadam Kebakaran

KBRN, Bengkalis: Untuk Mendukung upaya pencegahan kebakaran lahan dan hutan dalam wilayah Kecamatan Bandar Laksamana, WWF Indonesia Program Peatland melaksanakan Pelatihan Pengenalan, Perawatan alat dan mesin pemadam kebakaran jenis Mark3 dan Ministrike, kesiapan menghadapi musim kemarau, pada Kamis (29/7/2021).

Hal tersebut disampaikan Samsul Kamar dari WWF Indonesia Program Peatland kepada RRI usai pelatihan. Salah satu tujuan pelatihan agar para personil dari kelompok Masyarakat Peduli Bencana (MPB) dan Masyarakat Peduli Api (MPA) dapat memahami dan menggunakan serta merawat  alat dan mesin sesuai dengan peruntukkannya.

Sehingga jika ketika terjadi kebakaran dapat segera dioperasionalkan untuk memadamkan api tanpa kendala teknis.

“Kegiatan ini di inisisasi oleh WWF Indonesia Program Peatland, kami sharing pengalaman dan informasi, terutama pengenalan komponen alat dan mesin agar dalam penggunaan mudah dilakukan perawatan”ungkapnya.

Samsul menjelaskan Narasumber dalam kegiatan tersebut Hasbi beserta tim RPK PT.BBHA yang menyampaikan materi tentang pengenalan komponen yg ada pada mesin ministrike serta perawatannya. 

"Kita Berharap melalui pelatihan ini para anggota MPB dan MPA akan semakin terampil menggunakan peralatan ini dan yang tak kalah penting juga perawatan peralatan mesin untuk membantu memadamkan api ini",harapnya.

Turut hadir pada kegiatan pelatihan Pengenalan, Perawatan alat dan mesin pemadam kebakaran jenis Mark3 dan Ministrike, kesiapan menghadapi musim kemarau, diantaranya MPB dan MPA se Kec Bandar Laksamana, Polsek Bukit Batu dan Bandar Laksamana, Koramil Bukit Batu dan  Bandar Laksamana, Kepala desa se Kec Bandar Laksmana, BPBD kec Bandar Laksamana, Regdam Kec Bandar Laksamana, RPK PT BBHA, PT. SPA. PT. SPM.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00