STIE Syariah Bengkalis Lepas Mahasiswa KKM Bantu Kembangkan Ekonomi Desa

KBRN, Bengkalis: Untuk merealisasikan salah satu Tri Dharma Perguruan tinggi, Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Syariah Bengkalis menurunkan mahasiswanya melaksanakan Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) diberbagai daerah.

Hal tersebut disampaikan DR.Khadijah Ishak kepada RRI, (29/7). Mahasiswa yang melakukan KKM sebagian sudah sampai disejumlah lokasi yang akan menjadi fokus diantaranya lokal hingga Nasional.

“Acara pelepasan pada 26 Juli lalu, oleh Bupati Bengkalis. Mahasiswa kita akan melakukan KKM di sejumlah daerah baik dalam kabupaten dan provinsi Riau juga di Luar provinsi Riau,” ungkapnya.

Khadijah menjelaskan berbagai persyaratan pelaksanaan KKM dimasa pandemi Covid 19 sudah dipersiapkan pihaknya, baik kesiapan mahasiswa maupun semua perangkat pemerintah lokasi KKM.

“Alhamdulillah kita tetap mengedepankan protokol kesehatan, tersamssuk juga sudah 90 persen mahasiswa kita vaksin. Nanti ketika dilapangan atau dilokasi KKM mahasiswa dalam  melaksanakan program kegiatan, kami ingatkan untuk selalu menjaga kesehatan dan prokes”,terangnya.

KKM dilaksanakan mulai tanggal 28 Juli, ia berharap kehadiran mahasiswa STIE Syariah bisa membantu masyarakat dalam mengembangkan ekonomi syariah di daerah lokasi KKM.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00