Putra Pangkalan Batang Berazam Kembangkan Potensi Majukan Desa

KBRN, Bengkalis: Untuk menggali dan mengembangkan potensi desa, Jasnarudin salah satu putra Pangkalan Batang yang sukses dengan berbagai usahanya , balik kampung untuk membangun desanya.

Dijelaskan Jasnarudin Kepada RRI, (21/7), Desa Pangkalan Batang tidak kalah dengan desa maju lainnya jika dikembangkan dengan serius.

"Desa kita sebenarnya menyimpan banyak potensi yang belum maksimal kita garap. Saya yakin jika kita bersama warga bisa menggalinya maka desa Pangkalan Batang akan lebih maju dan nantinya bisa membantu perekonomian warga juga"ungkapnya.

Berangkat dari keinginan tersebut Jasnarudin yang juga bergelar Datuk Panglima Jambang, berazam untuk meningkatkan swadaya warga dan membudayakan gotong royong. maka ia menggelar kegiatan Gerakan Jaga Kampung dengan gagasannya bersama sebagian warga  di daerahnya seperti Wisata Mangrove, Wisata Budaya Tradisional, Wisata Kuliner, Pasar Tradisional dan Olah raga tradisional serta Sentral Ekonomi Masyarakat, yang di pusatkan di lapangan volly ball Dusun Pahlawan Pangkalan Batang pada Rabu (21/7).

"Kedepannnya kita akan serius memulai rencana kita membangun desa, meskipun dengan hal sederhana dan positif, saya yakin akan berdampak baik juga untuk desa kita Pangkalan Batang ini",harapnya.

Kegiatan Pengukuhan Pengurus RT.2/RW.1 dan Gerakan jaga kampung tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Bengkalis, Yuhelmi, Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olah Raga (Disbudparpora) Bengkalis, Anharizal. Manager PLN Bengkalis serta Pemerintah desa Pangkalan Batang, Tokoh Masyarakat juga tamu undangan lainnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00