Camat Mandau Tinjau Jebol Master

KBRN, Bengkalis : Jebol Master merupakan salah satu Program unggulan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis untuk mempermudah layanan administrasi kependudukan bagi masyarakat Kabupaten Bengkalis.

Hal tersebut disampaikan oleh Camat Mandau Riki Rihardi saat melakukan peninjauan pelaksanaan Jemput Bola Massif Terintegrasi (Jebol Master), sekaligus penyerahan Akte dan Dokumen lainnya kepada masyarakat Tegar RW.12 dan RW.17 Kelurahan Pematang Pudu, pada Rabu (16/6).

“Dengan telah dilaksanakannya Jebol Master ini, menunjukkan bahwasanya program yang dijanjikan Bupati Bengkalis kini telah direalisasikan. Sekarang masyarakat Kecamatan Mandau tidak perlu lagi jauh-jauh datang ke UPT Disdukcapil dalam mengurus administrasi kependudukan, cukup datang ketempat dimana Mobil Kependudukan itu berada pada setiap Kelurahan,”ujar Riki

Lebih lanjut, Riki Rihardi menjelaskan, program Jebol Master selain mempermudah pengurusan administrasi kependudukan seperti KK, Akta dan KTP, juga mempermudah bagi masyarakat Non muslim dalam mengurus Akta Perkawinan mereka dan akan dibuat langsung oleh UPT Capil, tentunya dengan mempersiapkan segala persyaratannya, ujar Riki Camat Mandau.

“Saya berharap kepada Lurah, RW dan RT untuk mensosialisasikan dan menyampaikan program ini kepada masyarakat bahwa untuk mengurus administrasi Kependudukan di Kabupaten Bengkalis khususnya di Kecamatan Mandau sekarang ini sangatlah mudah. Hari ini kita saksikan bersama program Bupati dan Wakil Bupati telah terealisasi bahkan sudah sampai di daerah tegar ini, yang notabene adalah daerah paling Ujung Barat di Kecamatan Mandau, sekalipun akses kesini agak sulit ketika musim hujan. Ini semua berkat program unggulan dari Bupati dan Wakil Bupati,” tambah Camat Riki

Riki Rihardi juga berharap untuk terus mendukung dan mensupport program yang dijalankan oleh Bupati dan Wakil Bupati agar terus istiqomah mengemban amanah sehingga program-program dalam membantu dan membangun masyarakat bisa direalisasikan.(kominfo-bks)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00