Tim Molduk Jemput Bola Warga Disabilitas

KBRN, Bengkalis : Tim Mobil Kependudukan (Molduk) Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Bengkalis berupaya memberikan layanan prima. Salah satunya jemput bola atau mendatangi langsung warga berkebutuhan khusus atau disabilitas untuk direkam Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik.

“Belum lama ini, tepatnya sepekan lalu, Tim Molduk Dinas Dukcapil langung datang ke rumah warga disabilitas, tepatnya di Desa Pangkalan Nyirih Kecamatan Rupat, untuk direkam,” ungkap Kepala Dinas Dukcapil Bengkalis, Ismail, Rabu (16/6).

Diterangkan Ismail, Tim Molduk Dinas Dukcapil Bengkalis, berupaya untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat yang ingin mendapatkan layanan administrasi kependudukan. Khusus untuk perekaman

“Warga yang berkebutuhan khusus tidak perlu mengurus langsung ke dinas atau ke Unit Pelayanan Teknis (UPT) Kecamatan, operator kami yang akan mendatangi kediaman pemohon melakukan perekaman”, terangnya lagi.

Menurut Ismail, untuk perekaman KTP elektronik, Tim Molduk tidak hanya fokus pada satu titik saja, namun jika saat perekaman, ada warga yang tidak bisa datang ke lokasi yang ditentukan, misalnya karena sakit atau warga berkebutuhan khusus, maka didatangi langsung rumah yang bersangkutan.

"Administrasi kependudukan seperti kepemilikan KTP, merupakan hak warga negara. Makanya, untuk memenuhi hak warga negara tersebut, Pemerintah Kabupaten Bengkalis, melalaui Dinas Dukcapil berupaya memberikan pelayanan prima kepada masyarakat", pungkasnya

Terlebih saat ini, tegas Ismail, masyarakat tidak perlu khawatir terjadi kekurangan blanko KTP maupun dokumen administrasi kependudukan lainnya. Intinya, setiap pengurusan KTP, dalam waktu singkat langsung bisa diterbitkan KTP nya.(kominfo-bks)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00