Empat Paslon Lolos verifikasi, Soal Nomor Urut Tidak Ada Pilihan

Komisioner KPU dan Bawaslu Bengkalis

KBRN, Bengkalis : Menjelang penetapan nomor urut Paslon peserta Pilkada 2020 Bengkalis yang akan dilaksanakan pencabutan pagi ini, Sejumlah Paslon ketika di wawancara media kemarin nyatakan diri siap untuk menerima nomor urut berapapun yang mereka dapat besok. Karena para Paslon berkeyakinan semua nomor tersebut baik. 

Seperti diungkap Indra Gunawan Eet,  Paslon yang berpasangan dengan Samsu Dalimunte ini yakin semua nomor bagus. Dari empat Paslon yang ada semua nomor baik.

"Berapapun nomornya nanti kita terima, tidak ada harus nomor sekian, asal jangan nomor lima sajalah, karena yang Paslonkan cuman empat," ungkap pria yang akrab disapa Engah ini.

Hal yang sama juga diungkap Paslon Abi Bahrun - Herman, pasangan ini tidak mematok harus nomor urut berapa yang mereka dapat. "Kalau kita yang penting nomor urut yang kita dapat nomor urut menang saja. Kalau angkanya kita serahkan kepada Allah," kata Abi Bahrun.

Sementara itu, wakilnya Herman juga mengatakan hal yang sama. Menurut mereka berapapun nomor yang dikasih sudah ketetapan Allah, jadi tidak ada khusus meminta harus nomor sekian untuk pasangan ini.

"Bagi kita nomor ini hanya urutan semata," terangnya.

Paslon yang berjagon Aman ini, mengatakan pihaknya akan hadir dalam pencabutan nomor besok. Selain itu nanti setelah penetapan nomor pihaknya akan meminta di tepuk tepung tawarkan sebagai bentuk doa selamat kepada LAMR Bengkalis.

"Besok kita hadir, tidak ada kegiatan khusus untuk besok, yang jelas kita akan tepuk tepung tawar saja bersama LAMR Bengkalis, minta didoakan keselamatttrtan," katanya.

Sedangkan untuk paslon Kasmarni-Bagus juga tidak permasalahkan nomor urut yang penting kita jalani apapun hasilnya.

"Kita mohon doa restu dari seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis agar dalam pelaksanaan pilkada berjalan lancar, kita yakin Allah SWT telah menggariskan siapa pemimpin negeri ini,"kata Kasmani.

Untuk pasangan calon Kaderismanto dan Sri Barat alias Iyet Bustami belum bisa di konfirmasi terkait pilihan nomor urutnya.

Ketua Komisi Pimilihan Umum (KPU) Bengkalis menyebutkan untuk pencabutan nomor urut akan berlangsung hari ini 24 September 2020 sesuai dengan PKPU yang telah menentukan jadwal tahapan pilkada 2020.

"Insyaaallah sidang pleno pencabutan nomor urut paslon akan berlangsung hari ini, dijadwalkan pukul 9.00 WIB dan untuk yang hadir juga sudah ditentukan mengingat suasana pandemi virus corona,"kata Ketua KPU Fadhila Al Mausuly,Kamis (24/9/2020) pagi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00