Partai Gerindra dan PKB Dikabarkan Pindah Dukungan Balon Bupati, Ini Kata Pengurusnya

Partai PKB dan Gerindra Bengkalis tetap Dukung KBS

KBRN, Bengkalis : Pilkada Damai yang akan dilaksanakan serentak pada Desember 2020 ini sudah mulai semarak,terkhusus pada saat para kandidat mencari dukungan dari partai politik agar bisa melenggang untuk menjadi Calon Bupati dan wakil  bupati sampai pada 4 September 2020.

Dua pasang bakal calon (balon) yang sudah mendapatkan partai pengusung seperti pasangan Kasmarni-Bagus Santoso dan Abi Bahrum-Herman Ahmad yang sampai saat ini sudah mendapatkan dukungan dan memenuhi syarat maju pencalonan, sementara pasangan yang lagi hangat di bicarakan adalah pasangan Kaderismanto-Iyet Bustami (Sri Barat-Red) yang beredar kabar didukung dua partai.

Sementara ada partai yang masih belum tentukan sikap pilihannya seperti Golkar, Demokrat dan Perindo yang juga masih ada kandidat yang namanya disebut-sebut seperti Ahmad Syaharofi, Masuri,Indra Gunawan eed, Samsu Dalimunte (Samda) dan Normansyah Abdul Wahab serta balon lainnya yang masih melakukan lobi dengan sejumlah partai politik yang tersisa.

Selain itu saat ini juga hangat dibicarakan adanya isu yang beredar ada sejumlah partai yang telah mendukung kandidat menarik dukungan tersebut, katakan saja salah satunya Partai Gerindra dan PKB.

Partai Gerindra salah satu Partai yang jelas telah mendukung Kasmarni-Bagus, malah disebut-sebut akan mendukung pasangan Kaderismanto-Iyet, terkait dengan isu ini Ketua tim seleksi gerindra Kabupaten Bengkalis untuk balon bupati Bengkalis Iskandar menyatakan tetap mendukung Kasmarni-Bagus Santoso.

"Kita tetap menyatakan dukungan terhadap pasangan kasmarnidan Bagus Santoso,"kata Iskandar tegas.

Dikatakan Iskandar surat yang dikeluarkan DPP Pusat yaitu telah melalui proses seleksi mulai dari DPC, DPD dan DPP Pusat Partai  Gerindra, proses tersebut telah sesuai dengan mekanisme dan penuh dengan pertimbangan yang sangat matang untuk mendukung calon Kasmarni dan Bagus Santoso sesuai dengan surat rekomendasi dari DPD Gerindra Riau tanggal 25 Juli 2020,,terus dilanjutkan pelaksanaan deklarasi tanggal 9 Agustus 2020 ,di Duri yang dihadiri seluruh pengurus dan anggota DPRD dari kader Gerindra.

"Untuk itu pada saat deklarasi di Duri pada 9 Agustus 2020 dihadiri Ketua,Wakil Ketua dan sekretaris serta para kader turut hadir,"sebut Iskandar.

Sementara itu Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) juga disebut-sebut akan beralih dukungan yang semula terhadap Kasmarni dan Bagus Santoso namun beredar isu tentang beralih untuk mendukung Kaderismanto-Iyet.

Wakil sekretaris DPC PKB Bengkalis Riza Zulhelmi menyebutkan agar Dewan Pengurus Wilayah dan pengurus Pusat PKB untuk tidak merubah dukungandan tetap mendukung Pasangan Kasmarni-Bagus Santoso.

"Kami berharap kepada dewan pengurus wilayah dan pengurus pusat PKB untuk tidak merubah dukungan kepada pasangan calon kasmarni dan bagus Santoso dalam pilkada 2020 ini karena pasangan calon ini memiliki basis dukungan yang sangat kuat, hasil survei yang bagus dan sudah melalui proses yang telah ditetapkan oleh partai kebangkitan bangsa dalam penjaringan bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah kabupaten Bengkalis beberapa waktu lalu,"kata Wakil Sekretaris PKB Riza Zulhelmi, Kamis, (13/8/2020) ketika dihubungi RRI.

Ditambahkannya bahwa seluruh proses sudah berjalan dengan baik sudah di Fit dan propertes, sudah menjalin komunikasi yang mendalam untuk membesarkan Partai Kebangkitan Bangsa di kabupaten Bengkalis," maka ini dapat menjadi alasan bagi kami untuk meminta kepada DPP agar mempertahankan hubungan ini kami yakin bahwa Ibu Kasmarni akan lebih PKB dari Iyet Bustami seperti berita yang tersebar sekarang ini"katanya.

"Kenapa kita bilang lebih PKB dari Iyet Bustami karena Kasmarni itu aktif di wirid ibu-ibu, majelis-majelis taklim dan banyak membina pengajian ibu-ibu di kampung-kampung,"ungkap Riza Zulhelmi.

 Riza juga mengajak seluruh pendukungnya untuk mendoakan agar PKB tetap istiqomah dengan calon yang sudah ditetapkan karena ini kehendak dari akar rumput PKB dan struktur PKB dibawah dan kehendak para kyai.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00