Ekonomi Warga Terbantu Melalui Baznas Bengkalis

KBRN, Bengkalis: Raut bahagia dirasakan Anwar nelayan Desa Deluk Kecamatan Bantan dan Elisa warga Sungai Selari Kecamatan Bukit Batu, merupakan 2 dari  83 mustahik yang menerima bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Bengkalis, pada Rabu 29 Juli 2022, di Gedung GOW Bengkalis. 

Anwar mengaku sudah lama menbutuhkan jaring untuk melaut sebagai mata penacarian sehari-hari, karena kondisi jaring yang ia miliki sudah tidak layak sehingga mempengaruhi hasil tangkapannya.

Dengan bantuan jaring dari Baznas yang dierikan kepada Anwar dan 10 nelayan lainnya sangat membantu perekonomian mereka.

“Karena kekurangan modal ya jadi dengan adanya bantuan Baznas ini mudah-mudahan kedai saya semakin maju. Saya mengucapkan terima kasih kepada Baznas Bengkalis yang sudah memberikan bantuan usaha ini”, ungkapnya.

Sementara itu Elisa seorang single parent yang memiliki 6 orang anak ini, membuka usaha kedai jualan kebutuhan sehari-hari membutuhkan modal usahanya.

“Selama ini jaring yang saya pakai memang sudah rusak, saya memang butuh jaring yang baru, kadang Cuma bisa dipakai 5 kelam, Cuma lima bintang kalau ada uangpun untuk kebutuhan lain. jadi saya sangat beryukur dapat bantuan jaring dari Baznas Bengkalis”, jelasnya.

Para mustahik yang mendapatkan bantuan modal usaha akan di bimbing dan diperhatikan oleh baznas bengkalis agar usaha mereka berkembang dengan baik dengan harapan dapat berubah  dari musthik menjadi muzakki.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar