Kades Bantan Timur, Pantau Warganya Yang Terdampak Covid-19

KBRN, Bengkalis : Kepala Desa Bantan Timur, Sani, terus keliling desa untuk mengunjungi warganya yang terpapar Covid-19. Sejak beberapa hari terahir ini jumlahnya meningkat drastis.

Kepada RRI, Kades Sani mengatakan, saat ini jumlah warga desa Bantan Timur berdasarkan data sementara  sebanyak 49 positif, dan 3 pasien meninggal dunia, Senin (2/8/2021).

“Agar tetap semangat dan ajak mereka becanda. Walaupun didalam hati ada rasa was was dan sedih lihat anak 3 tahun ditinggal ibunya meninggal karena covid dan bayi 2 bulan ibuknya kena covid. Usia bayi 3 bulan tak bisa diberi asi karena rasa aslinya tawar dan panas karena ibunya kena Covid 19”,ungkapnya.

Dijelaskan Sani, warganya harus mendapatkan pemahaman yang benar tentang bagaimana menjalani isolasi mandiri.

 “Saya harus keliling desa, memberikan pemahaman dan motivasi kepada masyarakat yang sedang isoman, agar mereka dapat segera melewatinya dengan baik dan segera sembuh”,jelasnya.

Menuru Sani, warga Bantan Timur yang saat ini menjalani isoman butuh perhatian, termasuk untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. untuk itu, Kades Sani turun melihat langsung kondisi warganya sekaligus mengantarkan Sembako.

“Tak bisa diungkapkan dengan kata-kata melihat kondisi warga, setiap hari ketika saya turun langsung kerumah warga, menanyakan bagaimana kondisinya mereka. Bersyukur dan berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu warga kami yang sedang isoman”,terangnya.

Sani, satu satunya Kades perempuan di Negeri Junjungan ini berharap, tidak ada lagi warganya yang terkonfirmasi Covid 19 dan yang tengah melakukan isoman segera pulih, serta dihimbau kepada warganya untuk tetap menerapakan protokol kesehatan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00