PMII Bengkalis Gelar Aksi di Kantor KONI, Ini Adalah Bentuk Dukungannya Terhadap Dunia Olahraga

PMII Nyatakan Sikap Dukung Dunia Olahraga di Kabupaten Bengkalis

KBRN, Bengkalis : Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kabupaten Bengkalis menggelar aksi di halaman Kantor KONI Bengkalis, Kamis (25/2/2021). Aksi yang digelar  oleh sekitar 50-an mahasiswa ini merupakan bentuk dukungan moril terhadap KONI Kabupaten Bengkalis.

Berdasarkan pantauan di lapangan, mahasiswa yang tergabung dalam PMII ini saat menyatakan sikap dukungan, menggunakan atribut resmi PMII.  Disaksikan oleh sejumlah pengurus KONI yang  awalnya tidak tahu maksud kedatangan para  mahasiswa  ini, mereka berbaris rapi di halaman Kantor KONI Bengkalis. 

Dipimpin langsung oleh Ketua Umum PC PMII Kabupaten Bengkalis Rezeki Hari Santoso, mereka meneriakkan yel-yel khas PMII dan juga yel-yel olahraga. Tak lama berselang, Ketum PC PMII Kabupaten Bengkalis Rezeki Hari Santoso membacakan pernyataan sikap dukungan terhadap KONI Kabupaten Bengkalis dan diikuti oleh seluruh pengurus PC PMII Kabupaten Bengkalis yang hadir.

Inti dari pernyataan sikap tersebut, sebagaimana beredar videonya di media-media sosial adalah, PC PMII Kabupaten Bengkalis, menyatakan sikap mendukung KONI Bengkalis yang dipimpin Darma Firdaus. Mereka berharap, semoga olahraga di Kabupaten Bengkalis semakin jaya dan tercipta atlit yang berpotensi dan berpretasi baik dijenjang nasional hingga internasional. Tak sampai 10 menit, aksi ini pun selesai dan satu persatu membubarkan diri.

Sekretaris Umum KONI Kabupaten Bengkalis, Saroni yang hadir saat aksi berlangsung, kepada wartawan mengaku awalnya mengira aksi demonstrasi tandingan. “Ternyata pernyataan sikap dukungan moril kepada KONI demi untuk kemajuan olahraga di Kabupaten Bengkalis. Sebuah sikap mahasiswa yang menurut kita sangat elegan, dan sangat kita apresiasi,” ujarnya.

Terhadap adanya dukungan dari mahasiswa yang tergabung dalam PMII tersebut, Saroni menyampaikan ucapan terima kasih.

“Dukungan ini makin memotivasi kita untuk terus berkarya dan melakukan yang terbaik demi untuk kemajuan olahraga di Kabupaten Bengkalis,” ujarnya lagi. 

Terpisah, Ketua Umum PC PMII Kabupaten Bengkalis Rezeki Hari Santoso mengatakan kalau dukungan PMII ini merupakan bentuk sinergitas untuk membangun olahraga di Bengkalis. Sebagai mahasiswa, pastinya memberikan sumbangsih energi untuk kebangkitan prestasi para atlit bahkan memiliki cita-cita menggapai ke jenjang internasional.

"Ini bagian dari  kewajiban kami mahasiswa untuk memberikan sumbangsih energi semampu kami guna membangkitkan prestasi para atlit dan pastinya memiliki cita-cita menggapai ke jenjang Internasional. Menjadi kebanggaan sekiranya atlit yang berasal dari Kabupaten Bengkalis bisa berkompetisi di luar negeri," ujar pria yang akrab disapa Yung Iki ini.

Terkait persoalan hukum yang menyangkut KONI, pihaknya menyerahkan saja kepada aparat penegak hukum untuk menyelesaikannya dan jangan sampai karena persoalan hukum ini menghambat aktivitas bahkan menurunkan prestasi atlet-atlet Bengkalis.

"Kami berharap pengurus KONI Kabupaten Bengkalis untuk tetap fokus membina atlet-atlet agat tercapai segala tujuan yang telah ditentukan serta mengharumkan nama daerah Kabupaten Bengkalis,” harapnya lagi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00