Atlit NPC Bengkalis Raih 4 Emas Diajang Peparnas XVI Papua

KBRN, Bengkalis: Atlit Nasional Paralimpik Kabupaten Bengkalis yang ikut di ajang Pekan Paralimpik Nasional ke XVI di Papua berhasil meraih 4 medali emas, 3 perak dan 5 medali perunggu.

Pekan Paralimpik Nasional di Papua merupakan ajang olah raga bagi penyandang disabilitas setingkat dengan Pekan Olah Raga Nasional, yang berlangsung tanggal 2 sampai 15 November 2021.

Hal tersebut disampaikan Ketua Nasional Paralimpik Comitte Kabupaten Bengkalis Selamat Kohar kepada RRI mengatakan prestasi yang diraih atlit NPC Bengkalis telah membawa Kabupaten Bengkalis peringkat ke 3 di Provinsi Riau.

"Atlit yang telah berhasil meraih medali emas yakni M.Yamin peraih medali emas di cabang panahan. Yahya muhaimi dari cabang atletik meraih 2 medali perak, 1 perunggu dan 1 emas. Edis Siswanto dari cabang atletik di nomor lari meraih medali emas. Kemudian helin Wardinah meraih 2 perunggu dan 1 perak. Nasrul Bulu tangkis Ganda putra juga berhasil meraih medali emas",jelasnya.

NPC Bengkalis akan terus melakukan pembinaan kepada atlit untuk mengikuti event lainnya.

Jumlah atlit Paralimpik utusan dari NPC bengkalis sebanyak 9 orang. Sementara dari Provinsi Riau 175 atlet dan offial.

Edi Siswanto salah satu peraih medali emas di cabang olah raga lari estafet 4 x 100 meter mengatakan keberhasian yang ia raih dipersembahkan untuk orang tua dan untuk Kabuaten Bengkalis.

"Kami berharap para atlit disabilitas di Kabupaten Bengkalis juga bisa mendapat perhatian dan apresiasi yang sama dengan atlit lainnya di Kabupaten Bengkalis",terangnya.

4 Emas masing masing 1. M Yani cabang olah raga Panahan 2.Yahya Muhaimi cabang olah raga Lompat jauh 3.Nasrul Bulu dari cabang tangkis Ganda putra 4.Edi Siswanto cabang olah raga lari Estafet 4x 100.

Sedangkan untuk 3 medali Perak yakni 1.Yahya Muhaimi cabang olah raga lari 400m 2.Yahya Muhaimi cabang lari 200m 3.Helin Wardina juga dari cabang olah raga lari 200m.

Sedangkan yang meraih 5 medali Perunggu yakni 1.M.Fahmi Salam Tenis Meja 2.Helin Wardina lompat jauh 3.Helin Wardina lari 100m 4.Yahya Muhaimi lari estafet 4x100m 5.Nasrul Bulu tangkis perorangan putra

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar