Menghadapi Porprov di Kuansing, KONI Bengkalis Lakukan Koordinasi Dengan Tim Satgas Covid-19

Pengurus KONI Kabupaten Bengkalis melakukan koordinasi dengan tim Satgas Covid-19

KBRN, Bengkalis : Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bengkalis berkoordinasi dengan tim satuan tugas (Satgas) penanganan Covid-19 untuk membicarakan persiapan menghadapi pekan olahraga provinsi (Porprov) Riau di Kabupaten Kuansing tahun 2022 mendatang,Kamis, (5/8/2021)

Koordinasi yang dilakukan terkait dengan pelaksanaan latihan para atlet  dan seleksi atlit dalam rangka persiapan TC berjalan dan TC penuh jelang Porprov 2022 di Kuansing.yang berlangsung pada masa pandemi covid-19.

Ketua KONI Bengkalis Darma Firdaus di dampingi Wakil Ketua I, Fitra Budiman, Wakil Ketua III, Hengky Fransisco, Kabid Sapras, Chairul Afrizal dan Wakabid Organisasi, Sriyono. Para pengurus KONI tersebut diterima Sekretaris Satgas Covid19 Kabupaten Bengkalis, H Ismail.

Pertemuan ini sebagai menindaklanjuti hasil Rapat Kerja KONI tahun 2021 beberapa waktu lalu, salah satu rekomendasi adalah persiapan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Kuansing tahun 2022 mendatang.

“Kordinasi ini penting, bagaimana di tengah pendemi ini latihan dan seleksi atlet tetap bisa lakukan. Tentunya ada hal-hal yang harus kita patuhi seperti penerapan protokol kesehatan secara ketat dan berbagai hal penting lainnya,”kata Darma Firdaus S.

Hasil dari koodinasi tersebut kata Darma Firdaus, pihaknya akan segera menggelar rapat bersama jajaran pengurus KONI, bagaimana membuat atau menyusun regulasi sesuai dengan prokes dan dalam waktu dekat akan dikirimkan ke semua Pengkab di Bengkalis.

“Kita ingin di masa pandemi ini semuanya berjalan sesuai apa yang kita harapkan bersama.  Seleksi atlet dan TC berjalan serta TC penuh berjalan dengan baik tanpa mengabaikan kesehatan atlet dan pihak-pihak yang terlibat secara umum. Dan target utama kita pastinya, mempertahankan juara umum Porprov yang sudah kita raih dua kali berturut-turut, amin,"katanya.

Sementara sekretaris satgas covid menyambut baik diskusi dan kordinasi yang dilakukan oleh KONI Kabupaten Bengkalis. Ismail menyarankan untuk tetap melaksanakan karantina jika memang seleksi atlet ada karantina, rafid test kepada para atlet, dan seleksi atlet dilakukan tanpa penonton.

“Artinya, pak Ismail menekankan agar saat latihan atau seleksi atlet itu nanti dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan secara ketat. Ya kalau memang mengharuskan dilakukan karantina bagi atlet ya karantina. Para atlet juga harus dilakukan rafid test serta tidak boleh ada kerumuman penonton,”kata Ismail yang juga menjabat kepala Disdukcapil Kabupaten Bengkalis.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00