Aswin dan Silvani Juara Bintang Radio Indonesia RRI Batam 2022

Juara Bintang Radio Indonesia 2022 RRI Batam

BRN, Batam : Pengunjung Batam City Square (BCS) Mall dibuat terpukau oleh penampilan 14 finalis Bintang Radio Indonesia 2022 RRI Batam, Minggu (6/11/2022).

Pelaksanaan final Bintang Radio Indonesia 2022 RRI Batam sukses digelar dengan penampilan 14 finalis, 7 finalis pria dan 7 finalis wanita. Para finalis tersebut yaitu Junaidi Sudarso, Muhammad Farras Qushayyi, Mario Siregar, Roby Ardiansyah Surbakti, Luis Figo Daniel, Fasha Ghazy Abiyyu, dan Aswin Gunaldi. Sementar kategori wanita, Filadelphia, Diana Rosita, Grace Dea, Silvani Aritonang, Imel Rafesya Lubis, Andritriani Zahra, dan Siti Zulhani.

Pada babak final kemarin, masing-masing peserta menyanyikan 2 lagu, 1 lagu pilihan dan 1 lagu wajib yang sudah ditentukan. Lagu wajib kategori wanita dengan judul lagu “Sang Dewi” sementara lagu wajib kategori pria dengan judul lagu “Jika Aku Tidak Baik Baik Saja”.

Tidak hanya mampu menghipnotis pengunjung BCS Mall, 3 dewan juri yakni Jendry Lensiun, Tety Indri, dan Putut Indah juga dibuat pusing untuk memberikan penilaian karena penampilan semua peserta sangat luar biasa.

“kami maunya semua peserta menjadi juara, karena jujur penampilan mereka semuanya bagus,” ungkap Tety, usai penampilan seluruh peserta.  

Meskipum demikian dikatakan Tety, dewan hakim tetap akan memberikan penilaian dan menentukan pemenang karena ini merupakan kompetisi.

Dalam pembacaan surat keputusan dewan juri, ditetapkan pemenang Bintang Radio Indonesia 2022 RRI Batam, kategori pria atas nama Aswin Gunaldi sementara pemenang Bintang Radio Indonesia 2022 RRI Batam kategori wanita, atas nama Silvani Aritonang.

Sementara itu, Kepala LPP RRI Batam, Besty Charmin Simatupang mengatakan, pemenang dari masing-masing kategori akan mewakili RRI Batam pada Bintang Radio Indonesia 2022 Tingkat Nasional pada akhir November ini.

“kami hanya mengirimkan video pemenang ke panitia nasional, dan penjuriannya dari video yang dikirim itu. Yang dinyatakan lolos 10 besar yang akan ke Jakarta mengikuti Bintang Radio tingkat nasional,” ujar Besty.