Dewas RRI Enderiman Ke Batam, Gaungkan Visi Terpercaya dan Mendunia

Dewas RRI, Enderiman Butar-Butar berbincang dengan pegawai LPP RRI Batam, Kamis (17/11/2022)

KBRN, Batam: Anggota Dewan Pengawas LPP RRI, Enderiman Butar Butar melaksanakan kunjungan kerja ke LPP RRI Batam, Kamis (17/11/2022).

Dalam kesempatan itu Enderiman mengungkapkan RRI Batam memiliki peran strategis sebagai lembaga penyiaran publik yang berada di wilayah perbatasan.

"RRI Batam ini tugasnya menjaga negara, artinya orang-orang disini harus hebat karena berhadapan dengan negara tetangga," ungkap Enderiman.

Ia mengatakan seluruh pegawai LPP RRI harus memiliki  mimpi dan tujuan yang sama yaitu mewujudkan RRI sebagai media yang terpercaya dan mendunia.

Enderiman menyampaikan ada 3 cara yang harus ditempuh untuk mencapai visi tersebut.

"Bangun konten sesuai harapan publik, acara yang bagus dan menjembatani kepentingan publik, pemerintah dan negara," ujar dia.

Selanjutnya, konten tersebut menurut Enderiman harus disiarkan dengan berbagai teknologi, mulai dari pemancar yang luas, coverage area yang loud and clear hingga pemanfaatan media sosial.

"Yang ketiga adalah tata laksana yaitu melaksanakan reformasi birokrasi dengan menerapkan 8 area perubahan," jelas dia.

Enderiman juga berpesan pesan kepada ASN RRI Batam untuk terus mengaktualisasikan diri. Ia mengingatkan agar seluruh pegawai RRI menjadi ASN BerAKHLAK "Bangga Melayani Bangsa" sesuai dengan visi, misi dan tri prasetya RRI.