Tiga Amanat Gubernur Banten untuk Pasangan Wali Kota Cilegon yang Baru

KBRN, Cilegon : Dilantik menjadi Wali Kota dan Wakil Walikota Cilegon, Helldy Agustian-Sanuji Pentamarta. Menerima tiga amanat dari Gubernur Banten Wahidin Halim. Tiga amanat itu yakni, soal pemulihan Ekonomi masyarakat, penanganan Covid-19 dan soal Kemaksiatan yang marak di Kota Cilegon. 

"Tadi ada tiga pesan khusus (Amanat) dari pak Gubernur Banten (Wahidin Halim), untuk penanganan Covid-19, pemulihan Ekonomi masyarakat dan khususnya untuk Kemaksiatan," kata Helldy usai dilantik di Pendopo Gubernur Banten, Jum'at (26/2/2021).

Dikatakan Helldy, setelah dilantik dirinya bersama dengan Wakilnya Sanuji Pentamarta tinggal melaksanakn visi dan misi untuk mewujudkan Kota Cilegon yang Maju, Modern dan Bermartabat. 

"Alhamdulillah pemimpin baru telah terealisasikan di Kota Cilegon, tinggal kami (Helldy Agustian-Sanuji Pentamarta) merealisasikan visi dan misi yang harus dijalankan," ucap Helldy.

Helldy menyampaikan, untuk mewujudkan kota Cilegon baru. Dalam waktu dekat ini dirinya akan segera mengumpulkan seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat, Lurah dan seluruh pimpinan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang ada di Cilegon. 

"Minggu depan sudah mulai mitting (Rapat) bersama dengan OPD, Camat, Lurah dan BUMD. Untuk memberikan pemahaman kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) bahwa kita adalah satu kesatuan untuk melakukan suatu perubahan di Kota Cilegon," ujar Helldy.

"Kedepan semua ASN harus mempunyai konsep, sebagai penggerak perubahan dan konsep melayani bukan dilayani," imbuhnya. 

Adapun terkait dengan tiga amanat dari Gubernur Banten Wahidin Halim, soal kemaksiatan yang marak di Kota Cilegon. Dirinya mengaku akan melibatkan semua pihak terkait yang ada di Kota Cilegon. 

"Nanti kita akan rumuskan bersama-sama, tentunya dengan Dinas terkait dan akan kita putuskan. Setelah itu nanti akan kita kasih tau ke Publik," pungkasnya. 

Sementara, Wakil Walikota Cilegon, Sanuji Pentamarta mengaku bersyukur dan berterima kasih kepada masyarakat dan Institusi yang ada di Cilegon. Sehingga kata Sanuji, dirinya bersama dengan Wali Kota Cilegon tinggal melaksanakan apa yang menjadi keinginan masyarakat Cilegon.

"Yah, kita bersyukur kepada Allah dan berterima kasih kepada seluruh masyarakat Cilegon serta institusi yang ada di Cilegon. Kita lakukan perubahan besama," ucap Sanuji.

Sanuji menambahkan, terkait dengan pesan khusus Gubernur Banten. Soal penanganan wabah Covid-19, pemulihan Ekonomi dan mengurangi Kemaksiatan di Cilegon. Dirinya mengajak kepada masyarakat dan semua pihak di Cilegon agar dapat bersama-sama melaksakanya.

"Tangani Covid-19, ciptakan kesejahteraan masyarakat dan kurangi kemaksiatan di Cilegon. Bismillah Insha Allah bisa," ungkapnya.  

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00