Pelantikan Wali Kota dan Wakil Walikota Cilegon serta Bupati dan Wakil Bupati Serang Dipercepat Satu Hari

KBRN, Cilegon : Surat Keputusan (SK) Pelantikan Wali Kota dan Wakil Walikota Cilegon, Helldy Agustian-Sanuji Pentamarta serta Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Serang, Ratu Tatu Chasanah-Panji Tirtayasa akan dilakukan hari Kamis (25/2) besok pukul 09.00 WIB di Pendopo Gubernur Provinsi Banten. 

Wakil Ketua DPRD Kota Cilegon, Nurotul Uyun mengatakan, pelaksanan pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Cilegon dipercepat satu hari dari waktu yang telah diinformasikan sebelumnya.

"Sore tadi, kami (DPRD) baru menerima informasi dari Asda satu Pemprov Banten yang menyampaikan bahwa pelantikan Wali Kota dan Wakil Walikota Cilegon terpilih akan dilaksanakan hari Kamis (25/2) besok," kata Uyun usai melakukan rapat Badan Musyawarah (Bamus) di DPRD Kota Cilegon, Rabu (23/2/2021).

Dikatakan Uyun, dengan adanya informasi tentang pelaksanaan pelantikan tersebut. Maka, pihaknya harus merespon dengan baik agar pelaksanan pelantikan Wali Kota dan Wakil Walikota Cilegon dapat berjalan lancar. 

"Buat kami tentu saja, ini adalah informasi yang maju satu hari dari yang sebelumnya sempat informasikan. Sehingga harus direspon dengan baik," ucap Uyun. 

Uyun menjelaskan, ada beberapa rangkaian yang akan dilakukan usai pelantikan di Pendopo Gubernur Banten. Dimana lanjut Uyun, setelah dilantik Wali Kota dan Wakil Walikota Cilegon diminta ke Rumah Dinas dan dilanjutkan dengan Rapat Paripurna istimewa di DPRD Kota Cilegon. 

"Kami diminta untuk mempersiapkan Rapat Paripurna istimewa tentunya, karena setelah dilantik di Pendopo Gubernur tetap ke Rumah Dinas dan akan dilanjut rapat Paripurna istimewa yang akan dilakukan pukul 14.00 WIB Kamis besok," bebernya.

Maka dari itu, dirinya memohon doa dan dukungan kepada semua masyarakat Cilegon agar pelaksanaan pelantikan dapat dilakukan dengan baik dan lancar.

"Mohon doanya untuk semua, agar pelaksanaan pelantikan dapat berjalan lancar dan tidak ada kendala apapun dalam pelaksanaanya,"ucapnya.

Sementara, Kepla Biro (Kabiro) Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Banten, Gunawan Rusminto mengatakan, Surat SK Pelantikan Wali Kota dan Wakil Walikota serta Bupati dan Wakil Bupati telah ditandatangani langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian. 

"Kami baru tadi pagi rapat persiapan untuk hari Jum'at (Rencana Pelantikan), tiba tiba SK sudah keluar. Sehingga kami langsung melaporkan ke Pimpinan (Gubernur Banten) dan langsung diarahkan oleh Pimpinan agar Pelantikanya dilakukan Kamis (25/2) besok," kata Gunawan saat dikonfirmasi melalui Handphone..

Gunawan menyampaikan, pelaksanan pelantikan yang akan dilakukan di Pendopo Gubernur Banten. Akan dilakukan pukul 09.00 WIB dan undangan yang boleh masuk ke tempat Pelantikan tidak lebih dari 50 orang. 

"Iya betul, besok Pukul 09.00 WIB. Tapi yang boleh masuk akan dibatasi, tidak lebih dari 50 orang," ujar Gunawan. 

Meski demikian, lanjut Gunawan, secara teknis dirinya tidak dapat menyampaikan secara detail. Lantaran hal tersebut merupakan ranahnya Pimpinan. 

"Ga tau nie cara tekhnisnya siapa saja yang boleh masuk, saya ga ngerti juga, nanti dari administrasi pimpinan saja yang menyampaikan," katanya. 

Gunawan menambahkan, pelaksana pelantikan Wali Kota dan Wakil Walikota serta Bupati dan wakil Bupati Pemprov Banten akan dilakukan bersamaan pada hari Kamis besok. 

"Ga ada kata Pelantikanya, cuma ada kata SK Penetapan Wali Kota dan Wakil Walikota begitu saja dan kata-kata yang lainnya," terangnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00