Irna-Tanto Ditetapkan Paslon Terpilih, Pelantikan Tunggu Pusat

Ketua KPU Pandeglang, Ahmad Sujai (kiri) menyerahkan berita acara penetapan Irna-Tanto sebagai Paslon terpilih. (Istimewa)

KBRN, Pandeglang: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pandeglang menggelar rapat pleno terbuka penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih tahun 2020. Rapat pleno menetapkan Pasangan Calon (Paslon) Irna Narulita-Tanto Warsono Arban sebagai paslon terpilih pada Pilkada 2020.

Sebelumnya, proses penetapan sempat tertunda karena pesaing mereka, Thoni Fathoni Mukson-Miftahul Tamamy, melayangkan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK) meski pada akhir ditolak oleh MK.

Baca juga: Pilkada Pandeglang, Dua Paslon Saling Klaim Kemenangan

Ketua KPU Pandeglang, Ahmad Sujai mengatakan, dengan digelarnya pleno terbuka penetapan Paslon Bupati dan Wakil Bupati terpilih pada Pilkada Pandeglang tahun 2020, secara otomatis tugas KPU sebagai penyelenggara Pilkada telah usai.

"Tahapan selanjutnya nanti oleh pimpinan DPRD melaksanakan paripurna untuk usulan pengesahan kepada Mendagri melalui gubernur," ujarnya, Kamis (18/2/2021).

Baca juga: MK Terima Gugatan Paslon 02, KPU Pandeglang Siapkan Jawaban dan Alat Bukti

Setelah ditetapkan sebagai Bupati terpilih Irna Narulita mengucapkan terimakasih kepada pejuang demokrasi.

"Kami ucapkan terima kasih kepada KPU, Bawaslu, partai pengusung, masyarakat dan komponen lainnya yang mendukung kelancaran proses demokrasi di Pandeglang," kata Irna.

Baca juga: Gelar Media Meeting, Ini Hasil Evaluasi Pilkada Bawaslu Serang

Disinggung soal pelantikan, Irna mengaku akan dilantik akhir Maret pada tahap kedua. Namun ia masih menunggu keputusan dari pemerintah pusat.

"Kita menunggu pengesahan DPRD untuk pengajuan Kemendagri melalui gubernur. Periode pertama kami habis tanggal 23 Maret, kami akan dilantik akhir Maret pada tahap kedua," tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00